Comscore Tracker

HUT ke-77 RI: Ini Harapan Marcus Gideon dan Fajar Alfian

Marcus ingin Indonesia punya pemimpin bijaksana

Jakarta, IDN Times - Dua atlet ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian, ikut memperingati HUT RI ke-77. Keduanya memberikan ucapan selamat kepada negaranya yang sudah tiga perempat abad lebih merdeka. 

Keduanya pun memiliki harapan besar untuk kemajuan tanah air. Asa tersebut mereka ungkapkan melalui unggahan di akun Instagram masing-masing pada Rabu (17/8/2022).

1. Pesan Fajar Alfian untuk anak muda Indonesia

HUT ke-77 RI: Ini Harapan Marcus Gideon dan Fajar AlfianMarcus Fernaldi Gideon unggah foto kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020 (instagram.com/marcusfernaldig)

Marcus berharap, Indonesia bakal lebih kuat lagi ke depannya. Tak hanya itu, dia juga berdoa agar para pemimpin negara ini bisa amanah dan membawa Indonesia lebih baik lagi.

"Saya berdoa semoga Indonesia semakin kuat dan para pemimpinnya diberkati dengan hati yang bijaksana dan dipenuhi dengan kejujuran untuk bisa membawa Indonesia lebih baik lagi," tulis Marcus di akun Instagramnya (@marcusfernaldig).

Baca Juga: Kevin/Marcus Masih Jadi Andalan Ganda Putra Indonesia

2. Pandangan Fajar soal suksesnya anak muda

HUT ke-77 RI: Ini Harapan Marcus Gideon dan Fajar AlfianFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Singapore Open 2022 (dok. PP PBSI)

Di sisi lain, Fajar Alfian juga menyampaikan pesan kepada anak muda di hari jadi Indonesia ke-77 ini. Pasangan Muhammad Rian Ardianto ini menyiratkan, ingin anak muda bisa terus belajar dan mengejar kesuksesan. 

"Kita harus belajar untuk sukses di usia muda, supaya ketika tua nanti tidak payah lagi untuk mengejar kesuksesan, karena sudah berjaya. Selamat HUT RI ke-77 Dirgahayu Indonesiaku," tulis Fajar Alfian di Instagramnya (@fajaralfian).

3. Marcus dan Fajar bertanding di Kejuaraan Dunia 2022

HUT ke-77 RI: Ini Harapan Marcus Gideon dan Fajar AlfianKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di 32 besar East Ventures Indonesia Open 2022 (Dok. PP PBSI)

Baik Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian akan turun bertanding di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Keduanya akan berjuang membawa nama bangsa untuk meraih prestasi terbaik dalam ajang yang digelar di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022 mendatang.

Marcus akan kembali ke lapangan bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah lama absen usai jalani pemulihan pasca-cedera.

Sementara, Fajar Alfian akan turun berlaga bersama Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian ditargetkan menjadi juara di ajang ini karena sedang dalam performa konsisten. Mereka sudah mencatat 39 kemenangan sepanjang 2022.

Sektor ganda putra Indonesia ini memang punya beban cukup besar untuk jadi andalan meraih gelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. 

Baca Juga: PBSI Kasih Beban Juara Dunia ke Ganda Putra

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya