Ihsan Gugur, Jojo-Ginting Melaju ke Babak Kedua Korea Open 2018

Tetap semangat Jojo-Ginting!

Jakarta, IDN Times - Tiga tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Ihsan Maulana Mustofa turut bertanding dalam Korea Open 2018 yang dimulai sejak Selasa (25/9) lalu. 

Namun, melewati babak pertama, Ihsan harus gugur pasca-kekalahannya melawan tunggal putra Taipe, Chou Tien Chen.

Indonesia masih memiliki tiga tunggal putra lainnya yang lolos ke babak kedua yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto. Babak kedua akan berlangsung hari ini, Kamis (27/9).

1. Ihsan Gugur pada babak pertama

Ihsan Gugur, Jojo-Ginting Melaju ke Babak Kedua Korea Open 2018Twitter.com/@inabadminton

Menjalani babak pertama Korea Open 2018 pada Rabu (26/7), Ihsan harus mengakui keunggulan Chou Tien Chen dengan skor 18-21, 14-21. Pertandingan berlangsung dalam straight game di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Pertemuan tersebut bukan menjadi pertemuan pertama Ihsan dan Chou Tien Chen. Keduanya terakhir bertanding pada BAC 2017 dengan kemenangan Chou Tien Chen atas Ihsan, dalam rubber set game dengan skor 21-16, 17-21, 21-13.

Baca Juga: Jadi Rival di Final Korea Open, Ini Potret Akrabnya Jonatan & Anthony

2. Jojo dan Ginting melaju ke babak kedua

Ihsan Gugur, Jojo-Ginting Melaju ke Babak Kedua Korea Open 2018badmintonindonesia.org

Dua sahabat karib Ihsan, Ginting dan Jonatan melaju ke babak kedua. Pada babak pertama, Jojo, sapaan akrab Jonatan, berhasil menaklukan tunggal putra asal Jepang, KantaTsuneyama dengan skor 21-18, 21-16.

Menyusul keberhasilan rekannya, Ginting kalahkan tunggal putra asal Perancis, Lucas Corvee dengan skor 21-18, 21-10. Baik Jojo maupun Ginting akan berlaga dalam babak keduaa hari ini (27/9).

Jojo akan berhadapan dengan tunggal putra asal Hong Kong, Hu Yun. Sedang Ginting akan berhadapan dengan tunggal putra asal Taipe, Wang Tzu-wei.

3. Ihsan baru saja memenangkan Bangka Belitung Indonesia Masters 2018

Ihsan Gugur, Jojo-Ginting Melaju ke Babak Kedua Korea Open 2018Instagram/@badminton_ina

Sebelum mengikuti pertandingan Korea Open 2018, Ihsan terlebih dahulu bertanding dalam Bangka Belitung Indonesia Masters 2018. Dalam pertandingan itu, dia berhasil menaiki podium tertinggi.

Menaklukkan semua lawan dalam Bangka Belitung Indonesia Masters, Ihsan mempersembahkan medali emas untuk Indonesia, menyusul keberhasilan dua rekannya yang juga mempersembahkan medali emas untuk Indonesia, Ginting dalam China Open 2018 dan Jojo dalam Asian Games 2018.

Semangat terus ya!

Baca Juga: Jojo-Ginting-Ihsan Persembahkan Emas Sebelum Berlaga ke Korea Open

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya