Indonesia Ada Wakil Terbanyak Kedua di 8 Besar Kejuaraan Dunia Junior

Tiongkok memimpin daftar ini dengan jumlah 11 wakil

Jakarta, IDN Times - Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 memasuki babak perempat final. Indonesia mengirimkan sembilan wakil Garuda Muda untuk berlaga di babak perempat final.

Pertandingan perempat final sendiri akan dilaksanakan di Kazan, Rusia pada Jumat (11/10). Indonesia mencatatkan diri sebagai negara dengan perwakilan terbanyak kedua di babak perempat final.

Tiongkok menjadi negara yang wakilnya paling banyak bertahan di babak perempat final ini di mana ada 11 wakil Tiongkok yang masih akan berlaga.

Kesebelas wakil Tiongkok tersebar di seluruh sektor dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Hal serupa juga dicatatkan wakil-wakil Indonesia. Di tiap sektor setidaknya ada satu wakil Indonesia yang masih akan terus bertanding.

Peringkat ketiga dengan jumlah perwakilan terbanyak yang masih bertahan di babak perempat final adalah Jepang. Masih ada enam wakil Jepang yang akan bertanding.

Selanjutnya disusul dengan Malaysia yang masih menyisakan empat wakil. Kemudian Thailand dan Hong Kong masing-masing menyisakan tiga wakil. Dan Taiwan, Prancis, Denmark, dan Inggris, masing-masing dengan satu wakil di perempat final.

Babak perempat final kejuaraan dunia junior bulu tangkis 2019 akan diadakan pukul 13.00 waktu setempat atau lebih kurang pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Wow, Ganda Putri Indonesia Belum Terkalahkan di Kejuaraan Dunia Junior

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya