Comscore Tracker

Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, BWF Diserang Warganet

tagar #BWFMustBeResponsible ramai berseliweran

Jakarta, IDN Times - Kanal media sosial Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) ramai diserang warga net usai wakil Indonesia dipaksa mundur dari turnamen All England 2021, Kamis (18/3/2021).

Tagar #BWFMustResponsible ramai menghiasi Twitter. All England pun menjadi trending di sana. Warganet juga ramai menyerbu akun resmi Instagram BWF (@bwf.official).

1. Akun Instagram BWF diserbu warganet

Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, BWF Diserang WarganetTagar #BWFMustBeResponsible trending di Twitter (Tangkap Layar Twitter.com)

Dalam unggahan foto BWF bahwa wakil Indonesia withdrawn, lebih dari sembilan ribu komentar diterima @bwf.official dalam waktu satu jam. Warganet menumpahkan kekecewaannya di kolom komentar.

Mulai dari kata "Unfair" hingga "BWF must responsible" menghiasi kolom komentar. Bahkan, diunggahan terbaru BWF pada pukul 07.52 WIB, empat ribu komentar tertuang dalam waktu 34 menit. Masih berisi kekecewaan warganet Indonesia.

Di Twitter, tagar #BWFMustBeResponsible juga ramai. Di waktu yang sama, sedikitnya 9.726 cuitan dengan tagar tersebut bertebaran di Twitter.

Baca Juga: Kronologi Indonesia Dipaksa Mundur dari All England

2. Tim Indonesia satu pesawat dengan orang yang positif COVID-19

Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, BWF Diserang WarganetGanda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke final Indonesia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Dari keterangan tertulis yang dibagikan tim Humas dan Media PP PBSI disebutkan wakil Indonesia seluruhnya terpaksa mundur dari All England 2021 karena sempat berada dalam satu penerbangan dari Istanbul ke Birmingham dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada Sabtu (13/3/2021) lalu.

"Namun, kami pun tidak diberi tahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif tersebut," tulis PBSI dalam keterangannya.

Berdasarkan aturan pemerintah Inggris, setiap orang yang berada satu pesawat dengan orang yang dinyatakan positif COVID-19 diharuskan menjalankan isolasi mandiri selama 10 hari hingga 23 Maret 2021 mendatang di Crowne Plaza Birmingham City Centre.

3. Tak ada tindakan dari BWF dan panitia All England

Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, BWF Diserang WarganetLogo BWF (Website/bwfbadminton.com)

Kekecewaan diungkapkan para atlet Indonesia yang turun berlaga di All England 2021 lewat unggahan masing-masing di akun media sosial mereka. Seluruhnya meminta BWF dan panitia bertanggung jawab atas keputusan ini.

"Baik dari BWF maupun Panitia All England sendiri pun tidak bisa berbuat apa-apa karena hal ini sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris," ujar tim Humas dan Media PP PBSI.

Baca Juga: Tim Indonesia Dipaksa Mundur di All England, PBSI: Sangat Menyakitkan

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya