Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Hylo Open

Mereka berlaga pada partai final hari ini

Jakarta, IDN Times - Tiga wakil Indonesia berhasil melaju ke final Hylo Open 2021. Mereka dipastikan berlaga hari ini dan dua di antaranya menciptakan perang saudara di partai puncak.

Indonesia sebenarnya mengirimkan enam wakil di semifinal Hylo Open. Bahkan, ada yang melakoni perang saudara di semifinal yang berlangsung di Saarlandhalle Saarbruecken, Saarbruecken, Jerman, Sabtu (6/11/2021).

1. Leo/Daniel menangkan perang saudara

Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Hylo OpenLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Perang saudara di sektor ganda putra tersaji. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menundukkan rekan senegaranya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dalam straight game dengan skor 21-17, 21-13.

Aksinya menjadi bukti kalau Leo/Daniel merupakan ganda putra masa depan Indonesia. Bahkan, hal itu sudah disadari oleh pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP.

Baca Juga: Tumbangkan Fajar/Rian, Pramudya/Yeremia ke Semi Final Hylo Open 2021

2. Tiga wakil gugur di semifinal

Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Hylo OpenAksi Rinov/Pitha gugurkan wakil tuan rumah Filipina di babak 16 besar SEA Games 2019 IDN Times/PBSI)

Tiga wakil Indonesia gugur di babak semifinal Hylo Open 2021. Selain Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang kalah di perang saudara, dua wakil lainnya keok dalam dua game langsung.

Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, takluk di semifinal saat melawan wakil Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Siti/Ribka keok dua game langsung.

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, juga gugur di fase serupa. Tantang ungulan pertama asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Rinov/Pitha takluk dua game langsung.

Dengan demikian, di final nanti, Indonesia akan diwakilkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Leo/Daniel, serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

3. Rekap hasil semifinal Hylo Open 2021

Indonesia Kirim 3 Wakil ke Final Hylo OpenIDN Times/PBSI

Berikut rekap hasil tanding wakil Indonesia di semifinal BWF Super 500 Hylo Open 2021:
MD - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1) vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand)
21-17, 21-16

MD - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
17-21, 13-21

WD - Rin Iwanaga/Kie Nakanishi (Jepang) vs Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto
21-17, 21-16

XD - Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/1) vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
22-20, 21-14

XD - Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavanti (2)
21-18, 21-19

Baca Juga: Kevin/Marcus Menang, All Indonesian Final di Hylo Open 2021!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya