Comscore Tracker

Indonesia Sabet 7 Medali di SEA Games 2021 Hari Ini

Indonesia bawa pulang 3 medali emas dan 4 medali perak

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia sumbang mendulang tujuh medali dari SEA Games 2021 sepanjang Rabu (11/5/2022). Seluruh medali Indonesia disumbangkan oleh tim dayung dan pencak silat.

Dari tujuh medali itu, tiga di antaranya merupakan emas. Sisanya adalah perak. Emas pertama disumbangkan tim dayung Indonesia lewat ganda putra lightweight double sculls, Kakan Kusuma/Ardi Isadi. Sementara medali perak pertama Indonesia diraih pesilat Indonesia, Puspa Arum Sari, lewat nomor seni tunggal.

1. Dayung sumbang dua emas dan dua perak

Indonesia Sabet 7 Medali di SEA Games 2021 Hari IniTimnas rowing Indonesia sumbang medali di ajang SEA Games 2021 Vietnam (dok. NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

Timnas dayung Indonesia berhasil menyumbang dua medali emas dan dua perak hari ini. Dayung bahkan menyumbang medali emas pertama untuk Pasukan Merah Putih.

Kakan/Ardi yang berlaga di nomor lighweight double sculls putra membuka keran emas Indonesia dengan mengungguli Filipina dan Vietnam. Lalu, emas kedua dari dayung dipersembahkan Memo/Asuhan Pattiiha di nomor double sculls putra.

Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, Annisa Meilani Yahya, Puteri Agni Anugerah menyumbang medali perak dari nomor women's quadruple sculls. Sedangkan, medali perak kedua dipersembahkan Syivia Lisdiana, Aisah Nabila, Julianti, Chelsea Corputty dari nomor women's coxless four.

Baca Juga: [BREAKING] Dayung Sumbang Medali Emas Pertama Indonesia di SEA Games

2. Pencak silat sumbang sekeping emas dan dua perak

Indonesia Sabet 7 Medali di SEA Games 2021 Hari IniTim beregu putra pencak silat Indonesia di SEA Games 2021 (dok. NOC Indonesia/MP Media/Argo Pambudi)

Tim pencak silat Indonesia menambah raihan medali untuk Merah-Putih. Emas ketiga disumbangkan lewat nomor seni ganda putri lewat performa Ririn Rinasih/Riska Hermawan dengan capaian poin 9,955.

Ririn/Riska mengalahkan pasangan tuan rumah, Thi Thu Ha Nguyen/Thi Huyen Nguyen, yang mengumpulkan 9,925 poin.

Di nomor lain, pencak silat juga sukses menyumbangkan dua medali perak. Satu perak disumbangkan Puspa Arum Sari di nomor seni tunggal putri.

Kemudian, nomor beregu putra Indonesia yang diwakili Asep Yuldan Sani, Nunu Nugraha, dan Anggi Faisal Mubarok, juga ikut menyumbang medali perak setelah kalah melawan Thailand.

3. Total medali Indonesia sementara

Indonesia Sabet 7 Medali di SEA Games 2021 Hari IniTimnas rowing Indonesia sumbang medali di ajang SEA Games 2021 Vietnam (dok. NOC Indonesia/MP Media/Arie Prijono)

Sementara ini, secara total Indonesia sudah mengumpulkan delapan medali dari SEA Games 2021. Indonesia mengoleksi tiga emas, empat perak, dan sekeping perunggu.

Medali pertama untuk merah putih dipersembahkan oleh Nadya Nakhoir dari cabang olahraga Kickboxing. Turun di kelas 48kg, Nadya sumbang medali perak usai kalah 0-3 melawan wakil tuan rumah Vietnam, Nga Nguten Thi Hang di semifinal.

Baca Juga: [BREAKING] Pencak Silat Tambah Raihan Emas Indonesia di SEA Games 2021

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya