Comscore Tracker

Semifinal Piala Sudirman 2019, Ini Line Up Indonesia vs Jepang

Semangat, Indonesia!

Jakarta, IDN Times - Indonesia akan berhadapan dengan Jepang dalam babak semifinal Piala Sudirman 2019 yang berlangsung hari ini (25/5) di Guangxi Sport Center Gymnasium, Nanning, China.

Dalam laga ini, Indonesia menurunkan pemain terbaiknya dari tiap sektor. Anthony Sinisuka Ginting kembali dimainkan setelah pada babak perempat final melawan Taiwan diistirahatkan dan digantikan Jonatan Christie.

Berikut line up Indonesia melawan Jepang.

1. Line up pemain

Semifinal Piala Sudirman 2019, Ini Line Up Indonesia vs JepangIDN Times/PBSI

Pertandingan babak semifinal akan dibuka oleh sektor ganda putra dan ditutup oleh sektor ganda campuran. Berikut line up pemain Indonesia dan juga Jepang.

 Ganda putra (MD) : Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Tunggal putri (WS) : Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Tunggal putra (MS) : Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota

Ganda putri (WD) : Greysia Polii/Apriyani Rahayu va Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara

Ganda campuran (XD) : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Baca Juga: Selamat! Indonesia Melaju ke Babak Semifinal Piala Sudirman 2019

2. Kekalahan Jojo jadi alasan Ginting kembali diturunkan

Semifinal Piala Sudirman 2019, Ini Line Up Indonesia vs JepangIDN Times/PBSI

Di atas kertas, Jepang unggul atas Indonesia hampir di semua nomor, kecuali ganda putra. Pada sektor tunggal putra Indonesia kembali menurunkan Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting, begitu Anthony biasa disapa, akan berhadapan dengan salah satu rival beratnya, Kento Momota. Meski tertinggal dalam catatan head to head dengan angka 3-7, PBSI merasa Ginting sosok paling tepat untuk menghadapi Momota.

Peluang Anthony dinilai lebih besar dari Jonatan Christie yang kemarin belum dapat tampil maksimal di laga melawan Chou Tien Chen dari tim Taiwan.
 
"Melihat tampilan dan kekalahan Jojo (Jonatan) kemarin, kami perlu memberi waktu buat Jojo untuk me-recover dirinya, terutama di mentalnya. Anthony kami anggap lebih siap kalau ketemu Momota," kata Chef de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, kepada badmintonindonesia.org.

3. Yakin ada peluang Indonesia untuk menang

Semifinal Piala Sudirman 2019, Ini Line Up Indonesia vs JepangIDN Times/PBSI

Meski tertinggal dari segi catatan di atas kertas pada tiap sektor, namun Budiharto yakin masih ada peluang terbuka untuk Indonesia dapat memenangkan pertandingan melawan Jepang.
 
"Semua tidak ada yang tidak mungkin, kami akan memaksimalkan sekecil apa pun peluang yang ada untuk menang. Yang penting dalam posisi underdog justru membuat pemain-pemain semoga bisa tampil secara optimal bahkan maksimal," kata Budiharto.
 
Pertandingan semifinal antara Indonesia dan Jepang akan dilangsungkan malam ini (25/5) mulai ‪pukul 18.00‬ waktu setempat. Siaran langsungnya dapat disaksikan di TVRI pada ‪pukul 17.00-22.00‬ WIB.

4. Catatan Indonesia vs Jepang

Semifinal Piala Sudirman 2019, Ini Line Up Indonesia vs JepangIDN Times/PBSI

Indonesia terakhir bertemu dengan Jepang dalam laga Piala Sudirman adalah tahun 2011. Kala itu, Indonesia berhasil atasi Jepang dengan skor akhir 3-2. Indonesia mendapatkan ketiga poinnya dari nomor ganda baik ganda putra, ganda putri, dan juga ganda campuran.

Dalam catatan head to head antara kedua negara, Indonesia unggul 2-0 atas Jepang.

Baca Juga: Indonesia Hadapi Jepang di Semifinal Piala Sudirman 2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You