Ini 5 Lagu Asian Para Games 2018 Yang Wajib Kamu Dengar

Gak hanya keren, tapi juga menginspirasi lho!

Jakarta, IDN Times - Asian Para Games 2018 akan dimulai Sabtu (6/10) ini di Jakarta. Untuk meramaikan acara ini, Panitia Penyelenggara Asian Para Games (Inapgoc) pun menggandeng sejumlah musisi untuk menciptakan lagu-lagu khusus.

Apa saya lagu-lagu spesial tersebut? Berikut 5 di antaranya yang wajib kamu dengarkan, karena tak hanya enak didengar, tapi juga menginspirasi.

1. Dream High - Claudia dan Sheryl

Ini 5 Lagu Asian Para Games 2018 Yang Wajib Kamu DengarInstagram/@sherylsheinafia

Sheryl Sheinafia bersama seorang penyanyi tunanetra berbakat, Claudia Fritska, akan membawakan salah satu official theme song Asian Para Games 2018 berjudul ‘Dream High’. Lagu ini, baik lirik maupun musiknya, sangat menyentuh.

Melalui lagu ini, Sheryl dan Claudya mengajak kaum disabilitas untuk berani bermimpi setinggi-tingginya. Lagu ini juga mendorong agar para pendengarnya berusaha meraih mimpi mereka.

Lagu ini diciptakan Sheryl untuk mereka yang tak pernah berhenti memperjuangkan apapun yang baik bagi diri mereka sendiri. Menginspirasi sekali ya.

Baca Juga: Beregu Putra Bulu Tangkis Indonesia ke Semifinal Asian Para Games! 

2. Sang Juara - Zizi dan Naura

Ini 5 Lagu Asian Para Games 2018 Yang Wajib Kamu DengarIDN Times/Margith Juita Damanik

Lagu ‘Sang Juara’ menjadi lagu official theme song Asian Para Games 2018 lain yang perlu kamu dengar. Lagu ini mengajak pendengarnya untuk selalu memberikan yang terbaik dan pantang menyerah dalam keadaan apapun.

Lagu Sang Juara yang dinyanyikan oleh Adyla Rafa Naura Ayu dan Allafta Hidzi Sodiq. Keduanya lebih akrab disapa Naura dan Zizi.

Zizi sendiri merupakan musikus tunanetra yang berbakat. Meski memiliki kekurangan, Zizi terus berprestasi dengan bernyanyi dan bermain piano.

3. Manusia Kuat - Tulus

Ini 5 Lagu Asian Para Games 2018 Yang Wajib Kamu Dengarjatimfair.com

Penyanyi satu ini juga akan ambil bagian dalam opening ceremony Asian Para Games 2018. Salah satu lagu hits Tulus yang berjudul ‘Manusia Kuat’ menjadi salah satu official theme song Asian Para Games 2018. 

Lagu ini berkisah tentang orang yang optimistis untuk terus mewujudkan mimpi-mimpinya walau penuh tantangan. “Manusia-manusia kuat itu kita. Jiwa-jiwa yang kuat itu kita,” adalah lirik yang terus diulang-ulang dalam lagu tersebut.

4. Kita Semua Sama - Glenn dkk

Ini 5 Lagu Asian Para Games 2018 Yang Wajib Kamu DengarGenerasi 90an

Lagu selanjutnya yang menjadi official theme song Asian Para Games 2018 berjudul ‘Kita Semua Sama’. Lagu ini akan dibawakan Glenn Fredly, Nania Yusuf, Maria Calista, Billy Wino Talahatu dan penyanyi dangdut remaja 16 tahun, Tasya Rosmala.

Lagu yang satu ini bergenre EDM (Electronic Dance Music) diperkaya dengan aura pop dangdut, menjadikan lagu satu ini sangat unik. Lagu ini juga sejalan dengan konsep opening ceremony Asian Para Games 2018 yang mengusung tema “We Are One”.

5. Song of victory - Putri dan all stars

Ini 5 Lagu Asian Para Games 2018 Yang Wajib Kamu Dengarinstagram.com/armandmaulana04

‘Song Of Victory’ merupakan official theme song Asian Para Games 2018 yang sudah cukup terkenal. Lagu ini akan dibawakan oleh Armand Maulana, Once Mekel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, Lesty Kejora 'Dangdut Academy, dan Putri Ariani.

Putri Ariani merupakan salah satu penyanyi tunanetra berbakat. Terlahir prematur, Putri harus kehilangan penglihatannya sejak bayi. Keinginan dan motivasinya untuk terus bernyanyi sederhana, untuk membuat banyak orang gembira. 

Putri tak hanya piawai menyanyi, tetapi juga pandai bermain piano. Dalam video klip lagu ini, semangat para atlet difabel ditampakkan dengan jelas. Gambar diambil di sela-sela latihan para atlet di Solo beberapa waktu lalu.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya