Ini Rapor Hari Pertama BWF World Tour Final 2018   

Semangat terus tim Indonesia

Jakarta, IDN Times - Turnamen bulu tangkis Badminton World Federation (BWF) World Tour Final 2018 mulai digelar di Guangzhou, China. Bagaimana performa para atlet Indonesia di ajang yang cukup bergengsi ini?

1. Tommy amankan kemenangan pertama, Ginting gagal

Ini Rapor Hari Pertama BWF World Tour Final 2018   twitter.com/inabadminton

Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting turun dalam nomor tunggal putra. Keduanya berada di grup berbeda.

Di Grup B, Tommy berhadapan dengan tunggal putra asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen, pada hari pertama. Tommy berhasil memenangkan pertandingan dalam rubber set game dengan skor 21-18, 18-21, 21-11.

Turun di Grup A, Ginting harus menelan kekalahan. Tunggal putra unggulan Indonesia ini dikalahkan tunggal putra asal Taipei, Chou Tien Chen dengan skor 21-17, 18-21, 18-21.

Baca Juga: Geluti Badminton, Ini 10 Potret Persahabatan Ginting-Ihsan-Jonatan

2. Ahsan/Hendra telan kekalahan, The Minions ungguli Denmark

Ini Rapor Hari Pertama BWF World Tour Final 2018   instagram.com/badminton.ina

Dua pasangan ganda putra terbaik Indonesia, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, ambil bagian dalam BWF World Tour Final 2018. 

Pada pertandingan pertama di babak penyisihan, duet Hendra/Ahsan dikalahkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe  dengan skor 4-21, 18-21. Namun Hendra/Ahsan bangkit saat menekuk Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan dengan skor 21-18, 21-14. Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan tetap menjaga peluang mereka menuju babak semifinal.

Sementara duet Kevin/Marcus atau yang dijuluki The Minions berada di Grup A. Di hari pertama keduanya mengalahkan ganda putra asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. The Minions tekuk Denmark dengan skor akhir 20-22, 21-17, 21-13.

3. Wakil tunggal sektor ganda putri dikalahkan Jepang

Ini Rapor Hari Pertama BWF World Tour Final 2018   Badmintonindonesia.org

Langkah Greysia Polii/Apriyani Rahayu tersandung pasangan ganda putri asal Jepang. Kali ini keduanya melawan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Wakil tunggal Indonesia di sektor ganda putri ini harus puas dengan hasil akhir 11-21, 16-21 kemenangan untuk Jepang. “Kami sudah siap dari awal, lawannya sudah gak mudah dari pertandingan pertama. Sebetulnya tadi kami tetap mau main di pola kami, tapi kami kurang konsisten,” kata Greysia usai pertandingan dikutip dari instagram @badminton.ina.

4. Hafiz/Gloria amankan posisi ganda campuran Indonesia

Ini Rapor Hari Pertama BWF World Tour Final 2018   twitter.com/inabadminton

Untuk sektor ganda campuran, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja turun berlaga dalam grup B. Keduanya amankan kemenangan pertama Rabu (12/12) kemarin.

Hafiz/Gloria bertanding melawan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Hafiz/Gloria akhiri rubber set game dengan skor 21-18, 16-21, 21-18.

5. Pertandingan berlanjut hari ini

Ini Rapor Hari Pertama BWF World Tour Final 2018   bwfworldtour.bwfbadminton.com

Pertandingan BWF World Tour Final 2018 masih berlanjut hingga hari ini (13/12). 10 elit bulutangkis Indonesia masih bertanding kembali.

BWF World Tour Final 2018 diikuti 8 besar peringkat dunia dalam bulu tangkis. 10 atlet Indonesia berhasil masuk jajarannya. Semangat tim Indonesia!

Baca Juga: Inilah Ranking Terbaik Dunia Pemain Badminton Indonesia Saat Ini

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya