ISSI Siapkan 3 Atlet Berebut Tiket Olimpiade Balap Sepeda

Tiga jagoan Indonesia berjuang untuk tiket ke Olimpiade 2024

Jakarta, IDN Times - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) hanya menargetkan tiga atlet untuk menembus gelaran Olimpiade Paris 2024 mendatang. Ketiga atlet tersebut datang dari tiga nomor berbeda.

Ketiga atlet kini tengah bertanding di ajang UCI Track Nations Championship. Mereka adalah Bernard van Aert, Ayustina Delia Priatna, dan Terry Yudha Kusuma.

"Untuk target Olympic poin itu tidak semuanya. Kami hanya menargetkan di beberapa nomor," kata elatih tim balap sepeda Indonesia Dadang Haris Poernomo ditemui di Jakarta International Velodrome pada Kamis (23/2/2023) malam WIB

1. Bernard masih jadi andalan

ISSI Siapkan 3 Atlet Berebut Tiket Olimpiade Balap SepedaAtlet balap sepeda Indonesia, Bernard van Aert (instagram.com/bernardvanaert)

Bernard van Aert masih menjadi andalan Indonesia di cabang olahraga balap sepeda. Bernard ditargetkan untuk bisa menembus gelaran Olimpiade Paris 2024 mendatang dari nomor omnium putra.

"Saat ini Bernard van Aert ada di ranking delapan dunia," ujar Dadang. Bernard saat ini menjadi salah satu atlet balap sepeda Indonesia yang paling rajin mencetak prestasi.

Baca Juga: ISSI: Banyuwangi Layak Disebut Sentra Balap Sepeda

2. Melihat peluang Ayustina

ISSI Siapkan 3 Atlet Berebut Tiket Olimpiade Balap SepedaAtlet balap sepeda Indonesia, Ayustina Delia Priatna di SEA Games.com (Dok. PB ISSI/Nick Hanoatubun)

Di nomor putri, Ayustina Delia Priatna menjadi tulang punggung tim balap sepeda Merah-Putih. Ayustina juga ditargetkan untuk menembus ajang Olimpiade Paris 2024 mendatang dari nomor omnium putri.

"Ayustina masih punya peluang untuk bisa tembus di top 22 ranking Olympic nanti," ujar Dadang.

3. Terry Yudha untuk nomor Madison

ISSI Siapkan 3 Atlet Berebut Tiket Olimpiade Balap SepedaAtlet balap sepeda Indonesia, Terry Yudha Kusuma (insatgram.com/terry_yudha)

Satu lagi pembalap sepeda yang ditargetkan untuk menembus Olimpiade Paris 2024 adalah Terry Yudha Kusuma. Bukan omnium, Terry ditargetkan menembus nomor Madison.

Pekan ini, Terry turun bertanding di ajang UCI Track Nations Cup 2023. Terry masuk dalam skuad pursuit putra yang berhasil memecahkan rekor catatan waktu nasional dengan torehan 04:10.

"Jadi tiga altet ini yang kita punya harapan yang nantinya yang kita upayakan untuk bisa lolos kualifikasi di Olympic," ujar Dadang.

Baca Juga: ISSI: Banyuwangi Layak Disebut Sentra Balap Sepeda

Baca Juga: Hari Pertama UCI Track Nations Cup, Selandia Baru Jadi yang Tercepat

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya