Jadwal 2 Wakil Indonesia Tersisa di German Open 2022

Indonesia menyisakan dua wakil ganda campuran

Jakarta, IDN Times - Indonesia hanya menyisakan dua wakil untuk bertanding di perempat final German Open 2022. Keduanya berasal dari sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Tiga wakil Indonesia lainnya, gugur serempak di babak 16 besar. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gugur saat bertanding kemarin.

1. Sisa wakil ganda campuran

Jadwal 2 Wakil Indonesia Tersisa di German Open 2022Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari turut berlaga di SEA Games 2019 (IDN Times/PBSI)

Indonesia hanya menyisakan dua ganda campuran di German Open 2022. Rinov/Pitha akan berhadapan dengan ungulan kelima asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Perempat final German Open 2022 akan jadi pertemuan kedua Rinov/Pitha dengan Marcus/Ellis. Kedua ganda ini terakhir kali bertemu dalam Swiss Open 2019. Kala itu, Rinov/Pitha yang menang.

Sementara itu,  Adnan/Mychelle akan menghadapi wakil Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson. Laga ini jadi pertemuan perdana untuk kedua pasangan.

Baca Juga: Rinov/Pitha Pulangkan Wakil Jepang dari German Open 2022

2. Tiga wakil Indonesia kompak gugur

Jadwal 2 Wakil Indonesia Tersisa di German Open 2022Jonatan Christie beraksi di SEA Games 2019 dalam nomor beregu putra (IDN Times/PBSI)

Tiga wakil Indonesia gugur di babak 16 besar German Open 2022. Hasil ini terbilang jadi kejutan yang begitu pahit, mengingat ketiganya justru merupakan unggulan Pasukan Garuda.

Jojo yang merupakan unggulan keenam, terhenti langkahnya di German Open 2022 usai keok melawan bintang muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dalam dua game langsung dengan skor 20-22, 9-21.

Kekalahan juga dialami Ginting, yang merupakan unggulan keempat. Berhadapan dengan wakil India, Lakshya Sen, Ginting kalah dalam dua game langsung dengan skor yang begitu telak, 7-21, 9-21.

Ganda putra ungulan keempat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang di perempat final German Open 2022. Fajar/Rian kalah melawan wakil China, He Jiting/Zhou Hao Dong dalam rubber game dengan skor 15-21, 21-17, 14-21.

3. Jadwal tanding wakil Indonesia

Jadwal 2 Wakil Indonesia Tersisa di German Open 2022Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso dalam Mola TV PBSI Home Tournamen (Dok. PBSI)

Berikut jadwal tanding wakil Indonesia di German Open 2022:

Court 1
22:10 WIB - Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris/5) vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

00:20 WIB - Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso vs Adam Hall/Julie Macpherson (Skotlandia)

Baca Juga: 5 Andalan Tunggal Putra Jadi Korban di German Open 2022, Gagal ke QF!

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya