Comscore Tracker

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Tunggal putra amankan tiket ke final

Jakarta, IDN Times - Ajang BWF World Tour Finals memasuki babak semifinal. Lima wakil Indonesia akan turun bertanding di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Sabtu (10/12/2022).

Tunggal putra Indonesia memastikan satu tiket final lewat perang saudara yang akan kembali tersaji di babak empat besar World Tour Finals 2022. Dari lima wakil yang tersisa, dua wakil Indonesia merupakan debutan yang langsung tancap gas ke babak empat besar.

Berikut ulasan tentang wakil Indonesia yang berlaga di semifinal dan jadwal tandingnya.

Baca Juga: 5 Wakil Indonesia yang Tembus Semifinal BWF World Tour Finals 2022

1. Satu wakil tunggal putra dipastikan ke final

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Semifinal BWF World Tour Finals 2022Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan jalani perang saudara di semifinal BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Tunggal putra Indonesia memastikan satu tiket final BWF World Tour Finals 2022 berhasil diamankan. Ini mengingat laga perang saudara akan kembali tersaji di semifinal.

Anthony Sinisuka Ginting akan kembali berduel dengan rekan sepelatnasnya, Jonatan Christie. Keduanya sudah bersua dia babak penyisihan grup yang dimenangkan Ginting dengan skor 6-21, 21-10, 21-9.

Di penghujung penyisihan grup, Anthony keluar sebagai pemuncak grup B sementara Jonatan menjadi runner-upnya. Undian semifinal BWF sialnya kembali mempertemuakan keduanya di babak empat besar.

Baca Juga: Indonesia Sapu Bersih Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022

2. Debutan tembus semifinal

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Semifinal BWF World Tour Finals 2022Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di hari ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Ada dua wakil Indonesia yang merupakan debutan World Tour Finals yang sukses melangkahkan kaki ke babak semifinal. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Fajar/Rian menjajaki World Tour Finals perdananya dengan status unggulan pertama. Fajar/Rian keluar dari fase grup sebagai runner-up grup A.

Sementara, Rinov/Pitha yang masuk dalam grup neraka juga ikut melangkahkan kaki ke babak empat besar World Tour Finals perdananya. Rinov/PItha jadi runner-up grup A ganda campuran mendampingi sang pemuncak grup asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

3. Jadwal tanding wakil Indonesia

Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Semifinal BWF World Tour Finals 2022Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di laga pertama babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 (dok.PP PBSi)

Berikut jadwal tanding wakil Indonesia di semifinal BWF World Tour Finals 2022:

13:00 WIB - Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
14:20 WIB - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Liu Yuchen/Ou Xuan Yi (China)\
15:00 WIB - Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting
17:00 WIB - Rinor Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Baca Juga: Anthony Ginting Hajar Loh Kean Yew, Jojo Lolos ke Semifinal WTF 2022

Baca Juga: Hendra/Ahsan Amankan Tiket Semifinal World Tour Finals 2022

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya