Jonatan Christie ke Perempat Final, Bersua Chou Tien Chen

Jojo melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengamankan tiket ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Dia bersama Ginting melaju ke fase selanjutnya usai mengalahkan Wang Tzu Wei.

Jonatan menumbangkan Wang Tzu Wei dalam babak 16 besar dua gim langsung, 24-22, 21-16 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Kamis (25/8/2022).

Selanjutnya, pada babak perempat final, Jonatan ditantang wakil Taiwan lainnya, Chou Tien Chen.

1. Jonatan menang dua gim dengan cukup mudah di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022

Jonatan Christie ke Perempat Final, Bersua Chou Tien ChenJonatan Christie di Kejuaraan Dunia 2022 (dok. PP PBSI)

Berduel dengan Wang Tzu Wei, Jojo, sapaan akrab Jonatan, menjalani laga ketat dan mampu tampil tenang hingga unggul 20-17 di game point. Namun, fokusnya mulai hilang dan perolehan poinnya terus terkejar. Beruntung, Jojo tetap bisa mengamankan gim ini dengan skor kor 24-22.

Tampil di gim kedua, Jojo tampil lebih tenang. Pukulannya lebih efektif dan mampu menambah pundi-pundi poin dari Tzu Wei. Dia pun memastikan kemenangan dengan skor 21-16 di gim penentuan.

Baca Juga: Ginting Tekuk Shi Yuqi, Catatan Buruk Terhenti

2. Jojo ditantang Chou Tien Chen

Jonatan Christie ke Perempat Final, Bersua Chou Tien ChenIDN Times/PBSI

Di babak perempat final, Jojo akan berduel dengan wakil Taiwan lainnya. Jojo akan berhadapan dengan unggulan keempat, Chou Tien Chen.

Jojo menilai, lawannya ini merupakan tunggal putra yang sulit dikalahkan. Dia pun memperediksi duel nanti akan berjalan ketat.

"Kita tahu dia (Chou Tien Chen) adalah pemain yang tidak mudah menyerah, dia selalu berusaha semaksimal mungkin. Jadi besok bakal jadi pertandingan yang cukup ketat," ujar Jojo.

3. Siap tampil habis-habisan di perempat final

Jonatan Christie ke Perempat Final, Bersua Chou Tien ChenJonatan Christie di Kejuaraan Dunia 2022 (dok. PP PBSI)

Chou Tien Chen menembus babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 usai jalani laga ketat melawan wakil Hong Kong, Cheuk Yiu Lee dalam rubber game, 21-16, 17-21, 21-18.

Berduel dengan pesaing kuat, Jojo bertekad tampil habis-habisan demi melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia 2022.

"Tapi seperti yang saya bilang, Chou Tien Chen adalah pemain yang tidak mudah menyerah, hari ini bermain seperti itu, besok juga pasti dia akan habis-habisan juga. Saya harus fokus dan bermain maksimal," ujar Jojo.

Baca Juga: Gak Hanya Badminton, 5 Jenis Olahraga yang Ditekuni Jonatan Christie 

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya