Juara All England, Praveen/Melati Diguyur Bonus Setengah Miliar!

Praveen jadi juara 2 kali di All England

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendapat penghargaan dan bonus sebesar Rp450 juta dari Bakti Olahraga Djarum Foundation. Penghargaan tersebut diberikan kepada Praveen/Melati setelah sukses keluar sebagai juara All England 2020.

Seremonial pemberian penghargaan dilakukan secara virtual lewat aplikasi Zoom pada Kamis (11/6), imbas pandemik COVID-19 yang tak kunjung usai.

1. Hampir setengah miliar diraih Praveen/Melati untuk gelar All England 2020

Juara All England, Praveen/Melati Diguyur Bonus Setengah Miliar!Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dapat bonus Rp.450 juta (Dok.IDN TImes/PB Djarum)

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil membawa pulang gelar juara dari turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu, Praveen/Melati mendapat apresiasi dari klub tempat mereka dibesarkan PB Djarum.

Praveen/Melati diberi penghargaan berupa deposito BCA sebesar Rp400 juta dari PB Djarum dan voucher senilai Rp50 juta dari Blibli.com, Tiket.com, dan Yuzu.

"Ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan PB Djarum kepada para atletnya," kata kata Ketua Umum PB Djarum, Yoppy Rosimin.

Baca Juga: Dapat 12.000 Poin, Praveen/Melati Dekati Ranking 3 Besar Dunia!

2. Gelar juara All England kedua untuk Praveen Jordan

Juara All England, Praveen/Melati Diguyur Bonus Setengah Miliar!badmintonindonesia.org

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah bulu tangkis Indonesia, Praveen menjadi pemain Indonesia pertama yang menjuarai All England dengan pasangan yang berbeda," kata Yoppy.

Pada 2016 Praveen berhasil meraih gelar dari turnamen yang sama bersama rekan lamanya Debby Susanto. Kala itu keduanya mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dalam straight game dengan skor 21-12, 21-17.

Padao England 2020 praven yang kini berpasangan dengan Melati mengatasi wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak final dalam rubber set dengan skor 21-15, 17-21, 21-8.

3. Praveen: Sebenarnya penentuan itu di babak semifinal

Juara All England, Praveen/Melati Diguyur Bonus Setengah Miliar!All England 2020: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke final (IDN Times/PBSI)

Melawan wakil Thailand di babak final dan membawa pulang gelar juara, Praveen menyebutkan sesungguhnya babak penentuan nasibnya dan Melati di All England kala itu menurut dia ada di babak semifinal.

"Kami kalah di gim pertama. Dan di gim kedua ketinggalan jauh 10-18. Orang yang nonton mikirnya kami bakal kalah, tapi kaget waktu lihat skor lagi, kami bisa menyusul," kata Praveen saat konferensi pers.

"Waktu itu saya bilang sama Mely (Melati), sebelum angka 21 kita belum kalah, ini jadi aura positif dan bisa nambah semangat kami, akhirnnya kami bisa," lanjut dia.

Pasangan Praveen/Melati kini menjadi tumpuan harapan ganda campuran Indonesia untuk dapat meneruskan tradisi emas Olimpiade pada gelaran olahraga akbar Olimpiade Tokyo 2020 di musim panas 2021 mendatang menggantikan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang telah memutuskan pensiun dari dunia bulu tangkis.

Baca Juga: Praveen Jordan Tak Terbebani Target Emas Olimpiade

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya