Kalah Telak, Kevin/Marcus Tersingkir di Kejuaraan Dunia 2022

The Minions tak pernah menggondol gelar di Kejuraan Dunia

Jakarta, IDN Times - Impian ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, meraih gelar juara dunia sirna. Hal itu dipastikan usai langkah Kevin/Marcus terhenti di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Kevin/Marcus kalah telak melawan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dalam dua gim langsung, 21-15, 21-9 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Kamis (25/8/2022). Mereka kalah lantaran tak berhasil keluar dari tekanan pasangan Inggris.

1. Kevin/Marcus kalah telak dalam dua gim langsung

Kalah Telak, Kevin/Marcus Tersingkir di Kejuaraan Dunia 2022Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia 2022 (dok. PP PBSI)

Kevin/Marcus harus menelan kekalahan telak usai bertanding selama 26 menit. Saat gim pertama, pertandingan sempat berlangsung sengit. Namun, Lane/Vendy mengambil langkah cepat mengamankan interval ini dengan skor 11-7.

Sempat memberikan perlawanan, Kevin/Marcus menyerah. Sehingga, gim pertama berakhir dengan kekalahan pasangan nomor satu Indonesia ini dengan skor 15-21.

Memasuki gim kedua, mimpi buruk menimpa Kevin/Marcus. Tak sekalipun mereka bisa menyamakan kedudukan atas Inggris ini. Terus bermain di bawah tekanan Kevin/Marcus menyerah dengan skor 9-21 di gim penentuan ini.

Kekalahan ini membuat Kevin/Marcus dipastikan tersingkir di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Baca Juga: 3 Ganda Putra Menang Mudah di 32 Besar Kejuaraan Dunia 2022

2. Kevin/Marcus bermain di bawah tekanan

Kalah Telak, Kevin/Marcus Tersingkir di Kejuaraan Dunia 2022Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia 2022 (dok. PP PBSI)

Usai pertandingan, Kevin/Marcus mengaku pola permainan mereka tak keluar sama sekali di lapangan. Mereka tak bisa mengatasi serangan Lane/Vendy selama pertandingan.

"Hari ini mainnya tidak keluar semua. Tertekan sejak awal dan kita tidak bisa keluar dari tekanan itu," kata Marcus susah pertandingan mengutip keterangan tertulis.

Di sisi lain menurut Kevin kondisi lapangan membuat mereka memerlukan adaptasi yang lebih. "Lapangan cukup berangin dan kita terlambat adaptasi," kata Kevin.

3. Kevin/Marcus masih belum bisa taklukan Kejuaraan Dunia

Kalah Telak, Kevin/Marcus Tersingkir di Kejuaraan Dunia 2022Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia 2022 (dok. PP PBSI)

Kekalahan ini menambah panjang waktu tunggu pasangan Kevin/Marcus untuk meraih gelar juara dunia. Keduanya memang lama menempati peringkat satu dunia ganda putra, tetapi belum sekalipun The Minions bisa mengamankan gelar juara dunia.

Prestasi terbaik Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia adalah mencapai babak perempat final. Mereka bisa mencapai perempat final dua kali, yakni saat edisi 2017 dan 2018.

"Tidak menyangka hasilnya akan seperti ini. Pastinya sedih dan kecewa, kita ingin juara dunia dan sudah coba mengeluarkan kemampuan terbaik, tapi memang mungkin belum rezeki," kata Marcus.

Baca Juga: Kevin/Marcus Masih Jadi Andalan Ganda Putra Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya