Comscore Tracker

Kelakar Chico Aura Ingin Rebut Tiket Olimpiade Jojo dan Ginting

Kompaknya tunggal putra PBSI

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra muda Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, menorehkan hasil yang cukup memuaskan di sepanjang 2022. Chico mengantongi gelar juara dari turnamen BWF Super 500 Malaysia Masters 2022 tahun ini.

Bersaing di level top dunia, Chico terbilang beruntung karena bisa berlatih dengan dua seniornya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Seperti diketahui, baik Anthony Ginting dan Jonatan Christie merupakan elite tunggal putra dunia saat ini.

Di depan dua senior yang kerap membantunya, Chico berkelakar soal keinginannya menembus panggung Olimpiade.

1. Chico bercanda soal ingin tembus panggung Olimpiade

Kelakar Chico Aura Ingin Rebut Tiket Olimpiade Jojo dan GintingJonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Ditemui usai mini turnamen PBSI BrightUp Cup 2022, Chico sempat berkelakar soal keinginannya menggeser dua seniornya demi lolos kualifikasi mentas di panggung Olimpiade Paris 2024.

Maklum, perhitungan kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024 memang akan dimulai pada 2023 mendatang.

Ditanya soal targetnya tahun depan, Chico berkelakar menggoda dua seniornya. "Olimpiade kali ya," jawab Chico disambut tawa pada Kamis (10/11/2022).

2. Chico diusili Jojo dan Ginting

Kelakar Chico Aura Ingin Rebut Tiket Olimpiade Jojo dan GintingJonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Mendengar candaan Chico, baik Anthony Ginting dan Jonatan Christie balik menjawab dengan candaan.

"Gak segampang itu ya," kata Ginting menjawab kelakar Chico yang disambut tawa Chico dan pelatih tunggal putra, Irwansyah.

Tak beda jauh dengan Ginting, Jonatan Christie ikut memberi jawaban candaan. "Ke Olimpiade buat nonton kita berdua (dengan Ginting) kan maksudnya?" kata Jonatan disambut tawa ketiganya.

Ginting dan Jonatan hingga saat ini masih jadi dua tunggal putra terkuat Indonesia. Besar kemungkinan keduanya yang akan mewakili merah-putih ke ajang Olimpiade Paris 2024 mendatang.

3. Kompaknya tunggal putra Indonesia

Kelakar Chico Aura Ingin Rebut Tiket Olimpiade Jojo dan GintingSkuad tunggal putra Indonesia di Thomas Cup 2020 (instagram.com/jonatanchristieofficial)

Melihat candaan tiga anak didiknya, Irwansyah bicara soal kompaknya sektor tunggal putra pelatnas PBSI. Menurut Irwansyah, empat tunggal putra utama yang ada sekarang kerap saling membantu dan punya sisi kompetitif yang positif.

Keempat tunggal putra utama Indonesia saat ini adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

"Mereka berempat saling kejar-mengejar supaya prestasinya lebih bagus nantinya. Menurut saya, persaingannya cukup bagus dan mereka juga dekat satu sama lain," kata Irwansyah.

Jonatan Chrstie saat ini menempati ranking tujuh tunggal putra BWF yang dipepet rapat oleh Anthony Sinisuka Ginting di peringkat kedelapan. Sementara Shesar Hiren menempati ranking 22 dunia yang dipepet Chicoa Aura di posisi ke-23 dunia.

Baca Juga: Diundang, Chico Aura akan Tanding di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Baca Juga: 9 Fakta Chico Aura, Putra Papua Pertama Juara BWF World Tour Super 500

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya