Kevin Jadi Wakil Tuan Rumah Terakhir di Golf Indonesia Masters 2022

Kevin Akbar enggan pasang target

Jakarta, IDN Times - Kevin Caesario Akbar jadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di turnamen golf Indonesia Masters 2022. Kevin akan jalani babak akhir di Royale Jakarta Golf Club pada Miggu (4/12/2022).

Kevin Akbar mencetak sejarah dengan pertama kali lolos cut sepanjang karier profesional golfnya di turnamen Indonesian Masters 2022. Kevin lolos cut usai tujuh kali tampil di turnamen ini, pada 2013-2015 dan 2017-2022.

1. Catatan positif Kevin Akbar

Kevin Jadi Wakil Tuan Rumah Terakhir di Golf Indonesia Masters 2022Kevin Akbar di turnamen golf Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Kevin Akbar lolos cut off dengan batas pukulan 143 pukulan. Dalam dua hari pertama Indonesia Masters 2022, Kevin mengantongi 140 pukulan. Ini membawanya berada di T21 saat memasuki putaran ketiga.

Tren positif sudah dibangun Kevin sejak hari pertama. Kevin memulai ajang ini dengan mencatat 69 pukulan dan mencatat 71 pukulan pada hari kedua.

2. Tak mau pasang target

Kevin Jadi Wakil Tuan Rumah Terakhir di Golf Indonesia Masters 2022Kevin Akbar di turnamen golf Indonesia Masters 2022 (dok.Istimewa)

Tampil impresif pada babak ketiga, Kevin mengaku puas dengan catatan capaiannya. "Lumayan bagus mainnya, 1 under, 3 birdie, 3 bogey. Sembilan hole pertama diawali sama 7 par, 2 bogey, terus backnine-nya alhamdulillah dapat 3 bogey. Jadi bisa comeback lah," ujar Kevin, ditemui di Royale Golf Club, Sabtu (3/12/2022).

Kevin juga mengakui sempat mengalami beberapa kendala. Namun dia bersyukur bisa comeback di back nine. Kendati, dia mengaku tak punya target khusus.

"Target skor tidak ada, karena saya sudah 14 tahun main golf dan kalau saya punya target golf itu malah tidak bagus mainnya, cara terbaik ya enjoy saja," kata dia.

3. Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa

Kevin Jadi Wakil Tuan Rumah Terakhir di Golf Indonesia Masters 2022Kevin Akbar di turnamen golf Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Bertanding pada hari terakhir Indonesia Masters 2022, Kevin menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa. Namun, ini tidak menjadi beban untuk Kevin dan dia merasa tidak ada perbedaan dengan turnamen lainnya.

"Santai saja tidak terpengaruh kayak saja jadi perwakilan terakhir, karena menurut saya ini cuma another game golf saja, tidak ada bedanya sama latihan saya sebelumnya," kata dia.

Baca Juga: Mengenal Caddy Golf, Pendamping Pemain Golf yang Harus Serba Bisa

Baca Juga: Bintang Golf Dunia Bakal Ramaikan BNI Indonesian Masters 2022 

Topik:

  • Rochmanudin
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya