Kunci Tiket Perempat Final, Dejan/Gloria: Kuncinya Sabar

Dejan/Gloria siap capek di Indonesia Masters 2023

Jakarta, IDN Times - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengatakan, adu sabar jadi kunci kemenangan mereka di babak 16 besar Indonesia Masters 2023.

Ganda campuran Indonesia non-pelatnas ini mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau, melalui rubber game, 21-19, 12-21, 21-12 di Istora Senayan, Jakarta pada Kamis (26/1/2023).

Hasil ini memaksa Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau angkat koper lebih awal dalam turnamen BWF Super 500 ini.

Sebaliknya, kemenangan ini mengantar Dejan/Gloria jadi wakil ganda campuran Indonesia pertama yang melaju ke delapan besar.

1. Adu sabar jadi kunci kemenangan Dejan/Gloria

Kunci Tiket Perempat Final, Dejan/Gloria: Kuncinya SabarDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Indonesia Masters 2023 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dejan/Gloria mengatakan kesabaran menjadi kunci kemenangan dalam duel di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Terlebih, lawan memberikan tekanan sepanjang pertandingan.

Wajar saja, setelah menang ketat di gim pertama, Dejan/Gloria tampil tak tampil mulus saat menjalani gim kedua. Beruntung, di gim ketiga mereka kembali mengontrol laga dan memenangkan pertandingan.

"Hari ini agak berat. Saya di set kedua juga agak gak enak mainnya. Cuma Alhamdulillah bisa balikin di set ketiga. Kuncinya sabar," kata Dejan ditemui usai pertandingan.

Baca Juga: Dejan/Gloria Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2023

2. Menahan emosi Dejan sebagai pemain muda

Kunci Tiket Perempat Final, Dejan/Gloria: Kuncinya SabarDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Pelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa, mengakui tak mudah untuk mengontrol emosi Dejan Ferdinansyah di turnamen ini. Wajar saja, ini merupakan turnamen pertama Dejan di Istora Senayan.

"Luamyan sulit. Tapi kita komunikasinya baik. Anaknya juga mau dengerin, jadi belajarnya lebih cepat," kata Vita.

Di babak 32 besar, Dejan mengaku sempat tegang menjalani laga di Istora Senayan. Gemuruh dukungan penonton bisa jadi senjata makan tuan.

Alih-alih menambah semangat, bukan tak mungkin riuhnya dukungan membuat emosi tak terkontrol dan permainan jadi berantakan. Untuk itu, Dejan berusaha mengendalikan emosinya di lapangan.

3. Punya peluang bagus di Indonesia Masters 2023

Kunci Tiket Perempat Final, Dejan/Gloria: Kuncinya SabarDejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Indonesia Masters 2023 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Empat unggulan utama ganda campuran tak turun bertanding di ajang Indonesia Masters 2023. Melihat ini, Vita Marissa tak menampik Dejan/Gloria punya peluang untuk jadi juara.

Namun, Vita tak mau memberi target muluk-muluk pada anak asuhnya.

"Satu-satu lah. Mereka berdua masih butuh proses. Pelan-pelan, biar mereka menikmati dulu prosesnya," kata Vita.

Sementara itu, Dejan/Gloria mengatakan mencoba bermain dengan strategi yang berubah-ubah. Atlet binaan PB Djarum itu juga tak mau tebang pilih soal lawan yang dianggap menyulitkan.

"Siapa pun musuhnya, harus diwaspadai. Harus siap capek," kata Gloria.

Baca Juga: Tembus 20 Besar Dunia, Dejan/Gloria ke Pelatnas PBSI?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya