Lee Zii Jia Mundur dari Indonesia Masters Akibat Cedera

Kondisi fisik Lee Zii Jia baru pulih 60 persen

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, terpaksa mundur dari Indonesia Masters 2021. Lee Zii Jia memutuskan mundur di babak 32 besar lantaran cedera dalam duel melawan wakil Denmark, Rasmus Gemke, pada Selasa (16/11/2021).

Lee Zii Jia mundur saat laga baru berjalan 13 menit. Kala itu, Lee Zii Jia tertinggal dengan skor 9-11.

1. Lee Zii Jia belum pulih

Lee Zii Jia Mundur dari Indonesia Masters Akibat Cederabwfworldtour.bwfbadminton.com

Lee Zii Jia sejatinya digadang-gadang bakal mencatatkan prestasi di Indonesia Masters 2021. Tapi, Lee Zii Jia ternyata harus mundur karena kondisi tubuhnya belum pulih pasca cedera si Hylo Open 2021.

"Saya masih merasa sakit di bagian punggung. Kondisi saya saat ini masih 60 persen, sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan," kata Lee Zii Jia dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Jadwal 18 Wakil Garuda di Indonesia Masters 2021

2. Cedera Lee Zii Jia muncul di final Hylo Open 2021

Lee Zii Jia Mundur dari Indonesia Masters Akibat CederaTunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 (Youtube.com/BWF TV)

Alhasil, saat main di Indonesia Masters 2021, Lee Zii Jia tak tampil maksimal. Lee Zii Jia sebenarnya bisa main karena rekomendasi dari pelatihnya, Wong Choong Hann.

Choong menilai Lee Zii Jia bisa main. Tapi, ternyata tidak dan pada akhirnya Lee Zii Jia terpaksa mundur.

3. Tampil di Indonesia Open 2021

Lee Zii Jia Mundur dari Indonesia Masters Akibat Cederainstagram.com/leeziijia

Hingga saat ini, nama Lee Zii Jia masih masuk dalam daftar undian Indonesia Open 2021, pekan depan. Belum ada kabar apakah Lee Zii Jia akan mundur dari turnamen untuk fokus pada pemulihannya atau tidak.

Kebetulan, di Indonesia Open 2021, Lee Zii Jia kembali berhadapan dengan Rasmus Gemke di babak 32 besar Indonesia Open 2021.

Baca Juga: [BREAKING] Kevin/Marcus Susah Payah Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Masters

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya