Leo/Daniel Siap Tantang Hendra/Ahsan di Semifinal Singapore Open 2022

Indonesia pastikan satu tiket ke babak final Singapore Open

Jakarta, IDN Times - Dua ganda putra Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal Singapore Open 2022. Duel all Indonesian semifinal akan berlangsung di Singapore Indoor Stadion, Singapura, Sabtu (16/7/2022).

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menaklukkan lawan di babak perempat final Singapore Open 2022. Hasil ini memastikan satu wakil Indonesia akan menembus babak final turnamen Super 500 tersebut.

1. Hendra/Ahsan melaju ke semifinal

Leo/Daniel Siap Tantang Hendra/Ahsan di Semifinal Singapore Open 2022Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di semifinal Malaysia Masters 2022 (Dok. PP PBSI)

Pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengunci kemenangan pertama ke babak semifinal Singapore Open 2022 untuk skuad Garuda.

Berduel dengan pasangan India, M.R Arjun/Dhruv Kapila, pasangan Hendra/Ahsan menang rubber, 10-21, 21-18, 21-17.

Permainan Hendra/Ahsan belum keluar di game pertama membuat keduanya kalah 10-21. Namun, di dua game selanjutnya, Hendra/Ahsan seolah balas dendam dan comeback mengunci kemenangan pertama wakil ganda putra Indonesia.

Baca Juga: 5 Lawan Berat Indonesia pada Babak Kedua Singapore Open 2022, Waspada!

2. Leo/Daniel susul The Daddies

Leo/Daniel Siap Tantang Hendra/Ahsan di Semifinal Singapore Open 2022Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama Indonesia Masters 2022 (IDN Times/Tata Firza)

Pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyusul The Daddies, julukan Hendra/Ahsan, ke babak empat besar Singapore Open 2022.

Di babak perempat final, Leo/Daniel sukses taklukkan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dalam rubber game, 21-14, 17-21, 21-11.

Dominan di game pertama, Leo/Daniel sempat tertinggal jauh hingga 0-6 di awal game kedua membuat sulit bagi keduanya membalikkan keadaan.

Setelah kehilangan kemenangan di game kedua, Leo/Daniel kembali pegang kendali pertandingan dan menang 21-11 di game ketiga.

Leo/Daniel memastikan diri menembus babak semifinal.

3. Satu wakil Indonesia ke babak final

Leo/Daniel Siap Tantang Hendra/Ahsan di Semifinal Singapore Open 2022Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Singapore Open 2022 (dok. PP PBSI)

Laga ini sekaligus memastikan satu tiket final diamankan wakil Indonesia dari ajang BWF Super 500 tersebut.

Ini bukan kali pertama Hendra/Ahsan berduel dengan Leo/Daniel. Keduanya sudah pernah bertemu di babak awal Swiss Open 2022 pada Maret lalu.

Kala itu, pertandingan dimenangkan Leo/Daniel 21-12 setelah Hendra/Ahsan memutuskan untuk mundur dari pertandingan usai game pertama berakhir.

Baca Juga: Draw Ganda Putra Indonesia pada QF Singapore Open 2022, Mendominasi!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya