Line Up Indonesia vs China di Beregu Putri Asian Games 2022

Wakil Indonesia punya catatan pernah kalahkan wakil China

Jakarta, IDN Times - Tim beregu putri Indonesia menurunkan pasukan utama untuk menghadapi China di babak perempat final nomor beregu Asian Games 2022 Hangzhou, Jumat (29/9/2023) mulai pukul 08.00 WIB.

Menantang China di kandang, duel itu dipastikan tidak akan berjalan mudah bagi Indonesia.

Lawan yang dihadapi juga tak main-main. Bahkan, tim putri China pun turun dengan kekuatan utamanya.

1. Wakil Indonesia juga pernah kalahkan China

Line Up Indonesia vs China di Beregu Putri Asian Games 2022Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final Hong Kong Open 2023 (dok. PP PBSI)

Baik Indonesia dan China sama-sama menurunkan kekuatan utamanya di laga perempat final ini. Gregoria Mariska Tunjung jadi tunggal putri pertama Indonesia akan berduel dengan Chen Yu Fei yang merupakan salah satu dari Big Four tunggal putri dunia.

Gregoria memang belum pernah mengalahlan Chen Yu Fei sepanjang 2023. Namun, Gregoria pernah menaklukkan Chen Yu Fei di BWF World Tour Finals 2022 lalu.

Di partai kedua, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berduel dengan ganda putri nomor satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Apriyani/Fadia sendiri bisa dibilang masih mencari kunci membungkam pasangan China tersebut. Terakhir Apriyani/Fadia mengalahkan Chen/Jia pada Malaysia Open 2022 lalu.

Baca Juga: Beregu Putri Jumpa China di Asian Games 2022, Manajer: Jangan Takut

2. Wakil China terlalu dominan

Line Up Indonesia vs China di Beregu Putri Asian Games 2022Tunggal putri China, He Bing Jiao menjadi juara French Open 2022 (Twitter.com/bwfmedia)

Laga berat juga akan dijalani Putri Kusuma Wardana yang akan berduel melawan He Bing Jiao di partai ketiga. Catatan head to head menunjukkan Putri KW kalah telak 0-3 melawan He Bing Jiao.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi pun terancam jika partai keempat dimainkan. Sebab, pasangan Zhang Shu Xian/Zheng Yu juga terlalu dominan dan tercatat selalu memenangkan laga dalam tiga pertemuan melawan Ana/Tiwi.

Yang masih akan jadi laga buta hanya duel Ester Nurumi Tri Wardoyo kontra Han Yue. Sebab, ini akan jadi kali pertama keduanya bersua di lapangan jika laga partai kelima harus dijalankan.

3. Line up Indonesia vs China

Line Up Indonesia vs China di Beregu Putri Asian Games 2022Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 (dok. PP PBSI)

Berikut line up pemain yang akan turun dalam laga Indonesia vs China di perempat final nomor beregu Asian Games 2022 Hangzhou:

Indonesia vs China
Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yu Fei
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan
Putri Kusuma Wardani vs He Bing Jiao
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu
Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Han Yue

Baca Juga: Sikap Santai Apriyani/Fadia soal Target Medali Asian Games 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya