Line Up Indonesia Vs Kanada di Piala Sudirman 2023

Anthony Ginting dan Kevin/Marcus langsung tampil

Jakarta, IDN Times - Indonesia berduel dengan Kanada di laga pertama penyisihan grup Piala Sudirman 2023. Menghadapi partai pembuka, Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon langsung jadi starter dalam duel di Suzhou Olympic Sports Centre, China hari ini (15/5/2023) pukul 09.00 WIB.

Selain Ginting dan Duo Minions, Indonesia juga menurunkan beberapa jagoannya. Siapa saja?

1. Tancap gas pakai Ginting

Line Up Indonesia Vs Kanada di Piala Sudirman 2023Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernladi Gideon di India Open 2023 (dok. PP PBSI)

Indonesia tancap gas dengan kekuatan terbaik di pertandingan pertama Piala Sudirman 2023. Di sektor tunggal putra, skuad Garuda diwakilkan Anthony Sinisuka Ginting yang akan berduel dengan Brian Yang. Ini akan jadi kali pertama Brian Yang bersua dengan Ginting.

Sementara di partai keempat, Indonesia menurunkan Kevin/Marcus untuk bersua dengan Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman. Ini juga akan jadi kali pertana untuk mantan ranking satu dunia tersebut berduel melawan Kevin/Ty.

Baca Juga: Berangkat ke China, Indonesia Siap Rebut Piala Sudirman 2023

2. Indonesia pasang target jadi juara

Line Up Indonesia Vs Kanada di Piala Sudirman 2023Adnan Maulana/Nita Violina Marwah di Australia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Skuad Garuda berangkat ke China dengan satu misi besar yaitu meraih gelar juara setelah puasa selama 34 tahun. Sebanyak 20 atlet terbaik diturunkan untuk membela merah-putih di ajang ini.

"Kami bertolak ke Suzhou dengan membawa misi besar. Yaitu, ingin merebut kembali Piala Sudirman. Sudah 34 tahun kami menanti lambang supremasi bulu tangkis beregu campuran dunia ini belum bisa kembali ke Tanah Air," kata Manajer tim, Armand Darmadji, dalam pernyataan resmi di PBSI.

3. Line up Indonesia vs Kanada

Line Up Indonesia Vs Kanada di Piala Sudirman 2023Gregoria Mariska Tunjung di 32 besar Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Berikut line up yang diturunkan untuk laga Indonesia vs Kanada di Piala Sudirman 2023:
Indonesia vs Kanada
XD - Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Dong Adam (Xingyu)/Josephine Wu

MS - Anthony Sinisuka Ginting vs Brian Yang

WS - Gregoria Mariska Tunjung vs Talia Ng

MD - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman

WD - Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari vs Catherine Choi/Michelle Li

Baca Juga: PBSI Pastikan Dejan/Gloria Akan Dimainkan di Piala Sudirman

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya