Comscore Tracker

Lolos ke Perempat Final Thailand Open,  Hendra/Ahsan Puji Lawan

Hendra/Ahsan menang dua set langsung

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak perempat final Yonex Thailand Open 2021. Ganda putra peringkat dua terbaik dunia ini mengalahkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua set langsung dengan skor 21-19, 21-17, Kamis (14/1/2021).

Bertanding di di Impact Arena, Bangkok Thailand, Hendra/Ahsan hanya butuh waktu 34 menit untuk menang. Namun, Ahsan menilai, walau menyelesaikan pertandingan dengan singkat, lawan yang dihadapi adalah pemain bagus.

"Pasangan India ini bagus sekali menurut saya, serangannya bagus, smash-nya kencang dan cepat. Jadi bagaimana kami bermain untuk meredam mereka tadi ujar Hendra Setiawan usai pertandingan, dalam rilis yang diterima IDN Times.

Setali tiga uang dengan Ahsan, Hendra pun memiliki penilaian serupa. Menurut dia, pemain India itu cukup menyulitkan. Namun, ketenangan dan konsistensi membuat dirinya dan Ahsan menang.

1. Hendra/Setiawan amankan set pertama menuju kemenangan

Lolos ke Perempat Final Thailand Open,  Hendra/Ahsan Puji LawanIDN Times/PBSI

Hendra Ahsan sempat Tertinggal 4 poin dalam menjalani awal set pertama, tapi akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Setelah kedudukan imbang 8-8, dengan cepat Hendra/Ahsan mengamankan interval dengan skor 11-8.

Pertandingan berlangsung cukup ketat. Meski berhasil unggul, poin Hendra/Ahsan terus dikejar Rankireddy/Shetty. Setelah mencapai game poin 20-19, Ahsan memberi service mematikan ke arah Chirag Shetty.

Bola yang dikembalikan Shetty melambung jauh ke sisi kanan lapangan Hendra/Ahsan dan dinyatakan keluar. Set pertama usai dengan skor 21-19, keunggulan untuk Hendra/Ahsan.

Baca Juga: Hajar Waki Thailand, Anthony Ginting ke Perempat Final Thailand Open

2. Hendra/Ahsan dominasi set kedua dan amankan tiket perempat final

Lolos ke Perempat Final Thailand Open,  Hendra/Ahsan Puji LawanIDN Times/PBSI

Pasangan India mencoba melakukan serangan kepada Hendra/Ahsan di awal set kedua. Keduanya balik menyerang namun sempat membuat beberapa kesalahan.

Hendra/Ahsan mengamankan interval game ini dengan skor 11-8. Usai jeda turun minum, mereka bermain lebih mendominasi. Hendra/Ahsan sempat unggul 15-9 sebelum Rankireddy/Shetty mencuri 4 poin beruntun. Kedudukan menjadi 15-13.

The Daddies, begitu Hendra/Ahsan akrab disapa, mencapai match poin 20-16 setelah pukulan Asan dari depan net tidak dapat dikembalikan Chirag Shetty.

Pada skor 20-17, Rankireddy melakukan service. Pukulan kilat terakhir alasan dari depan net sempat berusaha dikembalikan Rankireddy namun tersangkut di net.

Set kedua berakhir dengan skor 21-17 kemenangan untuk Hendra/Ahsan.

3. Hendra/Ahsan akui wakil India bermain apik

Lolos ke Perempat Final Thailand Open,  Hendra/Ahsan Puji LawanIDN Times/PBSI

Hendra mengaku sempat kalah Star di awal pertandingan. Wakil India disebutnya mengambil inisiatif duluan untuk menyerang Padahal hal ini yang paling diwaspadai Hendra/Ahsan.

Di babak perempatfinal, HendraA/hsan akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae  yang memenangkan babak 16 besar melawan wakil tuan rumah Weeraphat Phakjarung/Wongsathorn Thongkham dalam stright game dengan skor 21-9, 21-12.

Topic:

Berita Terkini Lainnya