Marc Marquez Mau Pensiun dari MotoGP, Kenapa?

Alex Marquez buka-bukaan soal alasan kakaknya hendak pensiun

Jakarta, IDN Times - Rumor Marc Marquez pensiun dari MotoGP mulai menyeruak. Ada potensi, usai musim 2024 mendatang, Marquez mengakhiri karier balap profesionalnya.

Rencana ini dibocorkan oleh adik Marquez yang juga jadi tandemnya di musim depan, Alex Marquez. Menurut Alex, Marquez sudah punya rencana terkait kariernya yang belakangan memang meredup.

1. Semua bergantung hatinya

Marc Marquez Mau Pensiun dari MotoGP, Kenapa?Marc Marquez punya rencana pensiun di akhir MotoGP 2024. (IDN Times/Tino).

Rencana pensiun Marquez, menurut Alex, bergantung pada suasana hatinya. Alex mengungkapkan kakaknya mulai menurun gairahnya dalam balap motor.

Alex mengakui, kakaknya mau gabung ke Gresini Racing karena merasa Ducati punya motor terbaik saat ini. Dengan begitu, Marquez berharap bisa bangkit dan bersaing kembali demi gelar juara.

Tapi, jika harapannya tak sesuai, Marquez bisa saja patah hati. Gairahnya, menurut Alex, bisa menurun lagi dan mencapai titik terendah.

"Dia sangat terbuka kepada saya dan bilang kalau tidak bisa menikmati balapan akan pensiun," ujar Alex mengutip Motorsport.

Baca Juga: Sinyal Marc Marquez Pensiun Usai MotoGP 2024

2. Marquez sedang tak yakin dengan kemampuannya

Marc Marquez Mau Pensiun dari MotoGP, Kenapa?Pembalap Repsol Honda Marc Marquez keluar dari garasi saat balapan MotoGP Mandalika 2023. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sebenarnya Alex yakin Marquez bisa bangkit bareng Gresini Racing. Tapi, ternyata Marquez sedang meragukan kemampuannya. Itu bisa dimaklumi, menyusul berbagai insiden yang dialami selama balapan dalam dua tahun terakhir bersama Repsol Honda.

"Saya pernah merasakan keraguan itu ketika masih mengendarai Honda tahun lalu. Kita lihat nanti apakah dia bisa menikmati tahun ini atau tidak," kata Alex.

3. Marquez sebenarnya mau segera jajal Desmosedici

Marc Marquez Mau Pensiun dari MotoGP, Kenapa?Marc Marquez jadi magnet di hero walk MotoGP Mandalika 2023, Minggu (15/10/2023). (IDN Times/Tino).

The Baby Alien sebenarnya juga tak sabar untuk segera menunggangi Desmosedici. Sebab, Marquez merasa Ducati merupakan motor terbaik di MotoGP saat ini.

"Mereka pemilik motor terbaik untuk saat ini. Ini akan menjadi tantangan besar buat saya," kata Marquez dalam jumpa pers jelang balapan MotoGP di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Kamis (12/10/2023).

Baca Juga: Tawa Marc Marquez Ditanya soal Insiden di Sprint Race MotoGP Mandalika

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya