Menang hingga Skor 30, Hendra/Ahsan Melaju di Fuzhou China Open 2019!

Juara The Daddies mentalnya! Keren!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menjalani pertandingan panjang di babak kedua turnamen BWF Super 750 Fuzhou China Open 2019. Pasangan yang akrab disapa The Daddies ini menaklukan wakil tuan rumah, Ou Xuanyi/Zhang Nan.

Pertandingan berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok pada Kamis (7/11). Hendra/Ahsan menang usai menjalani rubber set bahkan hingga menjangkau poin penentuan dengan hasil akhir 19-21, 21-18, 30-29.

Sejak set pertama, pertandingan tidak berlangsung mudah bagi The Daddies. Keduanya bahkan tertinggal dengan skor 11-3 di interval set pertama. Berusaha menambah poin, Hendra/Ahsan harus ikhlas menjalani pertandingan hingga rubber set dan melepas set pertama untuk kemenangan pasangan Tiongkok dengan skor 11-21.

Set kedua berlangsung ketat. Unggul tipis di interval dengan skor 11-10, The Daddies kembali ditahan imbang Ou/Zhan dengan skor 11-11. Beruntung set kedua diamankan Hendra/Ahsan dengan kemenangan 21-18 atas Ou/Zhan.

Set penentuan dimainkan. Pertandingan berjalan menjadi lebih ketat. Sang wakil tuan rumah juga tampak semakin tak mau kalah. Mental juara The Daddies terlihat di set ini.

Hendra/Ahsan ditahan imbang 9-9 oleh Ou/Zhan. Tak lama, The Daddies unggul hingga skor 16-12. Tak mau membuat pertandingan terlalu mudah bagi Hendra/Ahsan, Ou/Zhan membalik keadaan menjadi 20-19 keunggulan untuk Tiongkok.

Namun bukan The Daddies namanya jika menyerah meski match point sudah di tangan lawan. Perlawanan terus dikerahkan Hendra/Ahsan. Angka 21-21 diraih. Tak selesai dengan mudah, pertandingan set ketiga justru berlangsung panjang.

Angka 29-29 diraih Tiongkok dan Indonesia. Angka penentuan terakhir diperjuangkan demi merebut tiket ke babak perempat final. Tak menyerah meski telah menjalani pertandingan panjang, The Daddies meraih angka 30, yang menjadi angka skor maksimum dalam pertandingan bulu tangkis.

Baca Juga: Wow, Stoeva Sisters Buat Kejutan di Babak Kedua Fuzhou China Open!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya