Menanti Kejutan Praveen/Melati di All England 2022

Praveen/Melati sudah berangkat ke Inggris

Jakarta, IDN Times - Ganda putra nomor satu Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, bisa bernapas lega. Setelah sempat batal tampil di German Open 2022 pekan lalu, keduanya dipastikan akan berlaga di BWF Super 1000 All England 2022.

Praveen/Melati bertolak ke All England 2022 pada Senin (14/3/2022) dini hari. Tak sendirian, Praveen/Melati yang tampil sebagai pemain profesional, di luar pelatnas, terbang ke Inggris bersama Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

1. Awal buat Pramel jadi pemain profesional

Menanti Kejutan Praveen/Melati di All England 2022IDN Times/PBSI

Dua pasangan binaan PB Djarum, Praveen/Melati dan Dejan/Gloria akan tampil di All England 2022. Bagi Dejan/Gloria ajang ini menjadi debut sebagai pasangan.

Sedangkan bagi Praveen/Melati, All England menjadi momen pertama keduanya sebagai pemain profesional di bawah binaan PB Djarum. Wajar saja, per awal 2022, Praveen/Melati resmi tak lagi terdaftar sebagai penghuni pelatnas PBSI Cipayung.

Baca Juga: [BREAKING] Positif COVID-19, Praveen/Melati Batal ke German Open

2. Target untuk Praveen/Melati di All England 2022

Menanti Kejutan Praveen/Melati di All England 2022All England 2020: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke perempat final (IDN Times/PBSI)

Praveen/Melati dibebani target yang cukup berat di All England 2022. Praveen/Melati diharapkan bisa bawa pulang gelar juara dari kompetisi bulu tangkis tertua dunia itu.

"Target, tentunya juara. Tapi, jika gagal kami lihat bagaimana prosesnya. Jika menunjukkan perjuangan yang maksimal bisa kami jadikan evaluasi," ujar manajer PB Djarum, Fung Permadi, saat dihubungi IDN Times.

Menjadi juara All England bukan hal yang mustahil bagi Praveen/Melati. Ganda campuran nomor satu Indonesia ini sudah pernah bawa pulang gelar tersebut pada 2020 silam.

3. Harapan PB Djarum untuk Praveen/Melati dan Dejan/Gloria

Menanti Kejutan Praveen/Melati di All England 2022IDN Times/PBSI

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, berharap dua pasangan yang dikirimkannya dapat tampil maksimal. Praveen/Melati dan Dejan/Gloria diharapkan bisa memaksimalkan peluang yang ada.

"Kondisi mereka saat ini baik dan siap bertanding. Pesan saya, agar mereka bisa tampil maksimal untuk membuktikan diri, masih sangat layak menjadi salah satu pasangan terbaik Indonesia dan dunia," kata Yoppy mengutip dari laman PB Djarum.

Praveen/Melati dan Dejan/Gloria juga akan diagendakan tampil di Swiss Open 2022 mendatang.

Sementara itu, satu ganda campuran lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami baru akan bertanding di Swiss Open dan Orleans Masters 2022. Akbar/Gischa akan berangkat ke Swiss pada 20 Maret 2022 mendatang.

Baca Juga: Kabar Gembira, Praveen/Melati Bakal Berangkat ke All England 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya