Mohammad Ahsan Berharap Comeback di Kejuaraan Asia 2023

Ahsan masih jalani pemulihan pasca-cedera

Jakarta, IDN Times - Mohammad Ahsan memasang target untuk bisa berlaga di ajang Kejuaraan Asia 2023. Ini disampaikan menyusul kondisi Ahsan yang kini masih pemulihan pasca-cedera.

Seperti diketahui, Mohammad Ahsan mengalami cedera saat melakoni laga final All England 2023. Berhadapan dengan junior senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Akibat cederanya, Ahsan diminta untuk istirahat dari latihan selama beberapa waktu ke depan.

1. Target bisa tampil di Kejuaraan Asia 2023

Mohammad Ahsan Berharap Comeback di Kejuaraan Asia 2023Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di final All England 2023 (dok. PP PBSI)

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 akan berlangsung di Dubai pada 25-30 April 2023. Mohammad Ahsan berharap sudah bisa turun bertanding di ajang itu bersama pasangan mainnya, Hendra Setiawan.

"Targetnya sih bisa ikut ke Kejuaraan Asia. Kita lihat dulu, yang penting recovery dulu, bisa latihan dulu, nantikan lihat latihan bisa sejauh mana," ujar Ahsan ditemui IDN Times di Pelatnas PBSI Cipayung pada Rabu (29/3/2023).

Baca Juga: Curhat Mohammad Ahsan Tahan Sakit Sepanjang All England 2023

2. Kondisi Mohammad Ahsan sudah membaik

Mohammad Ahsan Berharap Comeback di Kejuaraan Asia 2023Podium ganda putra All England 2023 (dok. PP PBSI)

Ahsan mengakui, kondisinya kini sudah lebih baik ketimbang dua pekan lalu, terutama saat pertama kali mengalami cedera di All England 2023.

Ahsan tampak sudah mulai bisa berjalan dengan baik meski masih sedikit terlihat pincang saat datang ke Pelatnas PBSI Cipayung.

"Alhamdulillah sudah mulai mendingan. Bengkaknya sudah berkurang, dari dokter tapi diminta istirahat dan terapi dulu," kata Ahsan.

Ahsan mengatakan, belum ada permintaan resmi dari dokter berapa lama Ahsan harus isitrahat dan tidak diizinkan ikut berlatih sementara waktu.

3. Ahsan belum balik ikut latihan

Mohammad Ahsan Berharap Comeback di Kejuaraan Asia 2023Mohammad Ahsan ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Akibat cederanya, Ahsan harus berhenti sejenak dari latihan rutinnya. Di sisi lain, Hendra Setiawan justru sudah mulai kembali berlatih.

Punya waktu kurang dari satu bulan jelang Kejuaraan Asia 2023, Ahsan berharap bisa segera kembali berlatih.

"Mudah-mudahan udah bisa latihan lagi di minggu depan," ujar Ahsan.

Baca Juga: Mohammad Ahsan Cedera, Tim Medis PBSI Ungkap Kondisinya

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya