Comscore Tracker

Nandini Tumbang, Tim Uber Indonesia Cuma Punya 3 Tunggal

Kondisi Nandini akan diperiksa lebih lanjut

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Indonesia, Nandini Putri Arumni dipastikan tak bisa melanjutkan kiprahnya di Piala Uber 2021. Cedera yang dialami Nandini terbilang cukup serius dan membuatnya harus absen lama.

Saat menghadapi Yaelle Hoyaux, Senin (11/10/2021), Nandini terkapar di atas arena. Dia mengalami cedera pada pertandingan memasuki masa krusial di game ketiga. Saat itu, posisinya 17-19, Nandini tertinggal. Namun, pada akhirnya Nandini dinyatakan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Baca Juga: 7 Negara yang Pernah Raih Gelar Juara Thomas dan Uber Cup, Disegani!

1. Kondisi Nandini akan diperiksa lebih lanjut

Nandini Tumbang, Tim Uber Indonesia Cuma Punya 3 TunggalNandini Putri Arumni di Piala Uber 2020 (Dok.BadmintonPhoto)

Nandini dipastikan mengalami cedera lutut kanan. Ligamennya sobek secara parsial. Namun, kondisi cedera Nandini perlu dipantau lebih lanjut demi memastikan ACL miliknya tak bermasalah.

"Dia diharuskan istirahat selama enam pekan. Untuk memastikan cederanya bukan ACL akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," begitu pernyataan resmi PBSI lewat akun instagramnya.

2. Rasanya sakit

Nandini Tumbang, Tim Uber Indonesia Cuma Punya 3 TunggalNandini Putri Arumni cedera di Piala Uber 2020 (Dok.BadmintonPhoto)

Tak cuma sakit secara fisik, Nandini pastinya juga sesak. Karena saat menderita cedera, Nandini masih punya peluang mengejar ketertinggalan.

Ada cukup harapan buat Nandini menyamakan skor bahkan membalikkan keadaan. Namun, malang tak dapat ditolak.

"Sakit sekali. Padahal, tadi kondisi saya sudah lumayan bagus bisa memberikan perlawanan," ujar Nandini.

3. Masih ada tiga tunggal tersisa

Nandini Tumbang, Tim Uber Indonesia Cuma Punya 3 TunggalEster Nurumi Tri Wardoyo di Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 oleh PBSI (dok. IDN Times/PBSI)

Dengan tumbangnya Nandini, kini tim Uber Indonesia cuma tinggal menyisakan tiga pemain tunggal yang bisa dimanfaatkan tenaganya. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Sejauh ini, baru Gregoria dan Putri KW yang belum pernah kena rotasi. Sedangkan Nandini main di laga lawan Prancis karena Ester dirotasi.

Baca Juga: Piala Uber 2020: Nandini Putri Cedera Lutut

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya