Nyck de Vries Rasakan Beban Berat Jelang Mentas di Formula E Jakarta

Nyck banjir dukungan dari masyarkat Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pembalap Mercedes, Nyck de Vries, banjir dukungan masyarakat Indonesia jelang balapan Formula E digelar. Pembalap keturunan Belanda-Indonesia itu bahkan mengaku sangat senang dengan sambutan hangat pendukungnya di tanah air.

Hanya saja, limpahan dukungan yang didapatkannya justru menjadi beban tersendiri bagi Nyck.

"Sejujurnya saya agak terbebani dengan harapan masyarakat Indonesia," kata Nyck dalam acara meet and greet di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022).Pembalap Mercedes , Nyck de Vries, merasakan beban berat jelang mentas di Formula E, karena mendapat banyak dukungan dari masyarakat Indonesia. 

1. Nyck berharap bisa membuat bangga masyarkat Indonesia

Nyck de Vries Rasakan Beban Berat Jelang Mentas di Formula E JakartaMeet and Greet Formula E Jakarta (dok. Organizing Committee Jakarta E-prix 2022)

Dalam meet and greet, Nyck mengaku sangat kagum atas sambutan hangat masyarakat Indonesia. Dia pun siap kerja keras untuk membuat pendukungnya bangga.

Dukungan yang datang kepada Nyck tak lepas dari fakta jika dirinya punya darah Indonesia.

"Tapi saya berharap bisa membuat kalian bangga. Saya berharap bisa menghabiskan waktu lebih lama di Indonesia ke depannya," kata Nyck.

Baca Juga: Jelang Formula E Jakarta, Nyck de Vries: Seperti Pulang Kampung

2. Komentar Nyck soal sirkuit Formula E

Nyck de Vries Rasakan Beban Berat Jelang Mentas di Formula E JakartaPembalap Formula E keturunan Belanda-Indonesia, Nyck de Vries (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Nyck pun angkat bicara soal balapan Formula E yang bakal digelar di Jakarta Interntional ePrix Circuit (JIEC). dia meyakini jika balapan nanti akan tersaji secara menarik dan tak mengecewakan penonton yang hadir.

"Akhirnya balapan ini bisa terwujud setelah penantian lama, saya sudah melihat desain sirkuitnya dan saya yakin bisa melaju cepat," kata Nyck.

3. Formula E dimulai hari Sabtu ini

Nyck de Vries Rasakan Beban Berat Jelang Mentas di Formula E JakartaMeet and Greet Formula E Jakarta (dok. Organizing Committee Jakarta E-prix 2022)

Balapan Formula E sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu (2/6/2022). Tercatat akan ada 22 pembalap yang turun bertanding di ajang ini.

Balapan Formula E ini juga direncanakan akan disiarkan secara live di lebih dari 150 negara.

Disebutkan pula jika tiket Formula E yang bakal digelar di Jakarta, sudah habis terjual sebelum balapan dimulai. 

Baca Juga: Formula E Punya Format Balapan Beda dari F1: Sehari Selesai

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya