Jelang Formula E Jakarta, Nyck de Vries: Seperti Pulang Kampung

Nyck de Vries pembalap Formula E keturunan Belanda-Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pembalap Mercedes Formula E , Nyck De Vries, bersiap untuk ajang balapan Formula E pada Sabtu (4/6/2022) mendatang. Turun balapan di Indonesia, pembalap keturunan Belanda-Indonesia itu merasa seperti pulang kampung.

"Saya memang tidak besar di sini (Indonesia), tapi rasanya seperti pulang ke rumah dengan seluruh dukungan dan semangat masyarakat untuk acara ini (Formula E)," kata Nyck dalam jumpa pers di Monas, Kamis (2/6/2022).

 

1. Nyck ingin bikin bangga masyarakat Indonesia

Jelang Formula E Jakarta, Nyck de Vries: Seperti Pulang KampungPembalap Formula E keturunan Belanda-Indonesia, Nyck de Vries (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Diketahui punya garis keturunan Indonesia, tentu saja Nyck jadi sorotan masyarakat jelang ajang Formula E. Nyck mengaku punya beban sendiri dengan segala harapan yang digantungkan masyarakat Indonesia padanya.

"Sejujurnya saya agak terbebani dengan harapan masyarakat Indonesia. Tapi saya berharap bisa membuat kalian bangga," kata Nyck.

Baca Juga: 7 Mantan Pembalap Formula 1 yang Musim Ini Berlaga di Formula E

2. Punya garis keturunan Indonesia dari kakeknya

Jelang Formula E Jakarta, Nyck de Vries: Seperti Pulang KampungNyck de Vries (fiaformula2.com)

Dalam konferensi pers meet and greet, Nyck membenarkan dirinya punya darah keturunan Indonesia. Nyck bercerita kakeknya adalah orang Indonesia.

"Kakek saya tinggal di Malang dulunya dan memutuskan pindah (ke Belanda) untuk menghindari perang," kata Nyck.

Nyck berharap bisa menghabiskan lebih banyak waktu di Indonesia di masa mendatang.

3. Nyck jajal mobil Formula E

Jelang Formula E Jakarta, Nyck de Vries: Seperti Pulang KampungPembalap Formula E keturunan Belanda-Indonesia, Nyck de Vries (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dalam meet and greet, di hadapan sejumlah pejabat dan pembalap lainnya, Nyck menjajal mobil Formula E.

Di lapangan Monumen Nasional (Monas) Nyck melakulan drift dengan mobilnya setelah dilepas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Nyck de Vries tampak senang menjadi salah satu pembalap yang boleh unjuk gigi dengan mobil Formula E-nya di hadapan publik Indonesia sebelum balapan Formula E resmi digelar.

Baca Juga: Mobil Formula 1 Vs Formula E, Mana yang Lebih Kencang?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya