Owi/Butet Bawa Indonesia ke Perempat Final Asian Games

Ganda campuran Indonesia kalahkan ganda campuran Korea

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda campuran terbaik kebanggaan Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir melaju ke babak perempat final ganda campuran bulu tangkis Asian Games 2018 dengan perolehan skor akhir 2 - 0 .

Bermain dalam nomor perorangan, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini berhasil menaklukkan ganda campuran asal Korea, Seo Seungjae/Chae Yujung.

 

1. Permainan berlangsung cukup sengit

Owi/Butet Bawa Indonesia ke Perempat Final Asian Gamesbadmintonindonesia.org

Bermain dalam 2 set game, Owi/Butet peroleh skor berturut-turut 22 - 20 , 21 - 17. Angka ini muluskan langkah mereka menuju babak perempat final Asian Games 2018.

Pada set pertama, langkah Owi/Butet tidak mudah untuk menang. Pasangan Korea memberi perlawanan yang cukup keras hingga hasil akhir 22-20 kemenangan untuk Indonesia didapatkan.

Pada set kedua, saat Butet ubah skor menjadi 15-13 keunggulan untuk Indonesia, raket dari pemain Korea, Seo Seungjae sempat melayang ketika berusaha mengembalikan shuttlekock hasil pukulan Butet.

2. Peringkat 1 terbaik dunia

Owi/Butet Bawa Indonesia ke Perempat Final Asian Gamesbwfworldtour.com

Berdasarkan data yang diperoleh pihak Asian Games 2018, tercatat pasangan Owi/Butet merupakan pasangan ganda campuran terbaik dunia saat ini untuk cabang olahraga bulu tangkis. Keduanya kerap meraih medali dalam berbagai perlombaan internasional

Namun pada tahun 2014, dikarenakan cedera yang cukup serius, keduanya terpaksa melewatkan kesempatan untuk berlaga pada kejuaraan dunia di Copenghagen, Denmark.

Baca Juga: Naik 4 Strip, Hafiz/Gloria Temani Owi/Butet di 10 Besar Dunia

3. Berpasangan selama lebih sewindu

Owi/Butet Bawa Indonesia ke Perempat Final Asian Gamesbadmintonindonesia.org

Pada 2010, di bawah asuhan dan arahan pelatih Richard Mainaky, pasangan ganda campuran baru Tontowi/Lilyana dibentuk. Kala itu, Tontowi menggantikan posisi Nova Widianto yang selama ini menjadi pasangan Lilyana.

Duet Owi/Butet kerap mengharumkan nama Indonesia pada kategori ganda campuran. Ajang olimpiade dunia menjadi salah satu ajang yang dimenangkan keduanya.

Asian Games 2018 sendiri diketahui akan menjadi pertandingan terakhir Lilyana sebelum menyatakan diri pensiun. Untuk itu, baik Owi dan Butet sama-sama berambisi untuk mempersembahkan medali emas yang berkemungkinan menjadi emas terakhir dari duet maut Owi/Butet.

Apa pesan kamu untuk Owi dan Butet?

Baca Juga: Yes! Menang Bye Owi/Butet Langsung ke 16 Besar

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya