Pencapaian Tak Terkira Widi di Paralimpiade Tokyo 2020

Widi ditargetkan pertahankan medali perunggu

Jakarta, IDN Times - Para Lifter Indonesia, Ni Negah Widiasih, menyumbang medali pertama di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 hari ini, Kamis (26/8/2021). Atlet asal Bali ini membawa pulang medali perak dari Paralimpiade.

Widi sukses finis pada posisi kedua di nomor 41 kg putri, cabor angkat besi yang dihelat di Tokyo International Forum, Kamis (26/8/2021).

Widi menorehkan total angkatan 98 kilogram dari tiga kali percobaan yang dilakukan. Capaian Widi sebenarnya telah melewati target yang dibebankan kepadanya.

"Puji Tuhan, Widi berhasil meraih medali perak bagi Indonesia. Inilah penampilan dan hasil terbaik yang diberikan Widi kepada bangsa dan negara," ucap Senny Marbun, Ketua Komite Paralimpik Indonesia (NPC Indonesia) dalam keterangan tertulis.

1. Widi ditargetkan pertahankan medali perunggu

Pencapaian Tak Terkira Widi di Paralimpiade Tokyo 2020Atlet Para Angkat Berat Indonesia, Ni Nengah Widiasih sumbang medali perak di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. (dok. NPC Indonesia)

Widi sebenarnya hanya ditargetkan membawa pulang medali perunggu di Paralimpiade Tokyo. Itu sesuai dengan pencapaiannya pada Paralimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu.

Tapi, siapa sangka Widi justru melampaui target dan membawa pulang medali perak. Widi juga tercatat berhasil melewati beban target yang diberikan pemerintah kepadanya.

Baca Juga: [BREAKING] Indonesia Raih Medali Pertama di Paralimpiade Tokyo 2020

2. Widi menang dramatis kontra wakil Venezuella

Pencapaian Tak Terkira Widi di Paralimpiade Tokyo 2020Atlet Para Angkat Berat Indonesia, Ni Nengah Widiasih sumbang medali perak di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. (dok. NPC Indonesia)

Keberhasilan Widi meraih medali perak terbilang dramatis. Sebab, dia hanya unggul satu kilogram saja atas lawannya asal Venezuela, Monasterio Fuentes.

Sedangkan, medali emas dipastikan menjadi milik lifter Tiongkok, Guo Lingling, yang berhasil memecahkan rekor dunia dengan mencatat angkatan terbaik 108 kilogram.

3. Indonesa berpeluang tambah pundi medali

Pencapaian Tak Terkira Widi di Paralimpiade Tokyo 2020Atlet Para Badminton Indonesia Leani Ratri Oktila (bwfbadminton.coml

Indonesia masih berpeluang menambah raihan medali di Paralimpiade Tokyo. Sejumlah nama beken masih akan bertarung memperebutkannya.

Termasuk, dari cabang olahraga para badminton yang menjalani debut di Paralimpiade Tokyo. Leani Ratri Oktila, ratu para badminton dunia, tentu diandalkan oleh Indonesia untuk meraih medali.

Baca Juga: David Jacobs Torehkan Awal Manis di Paralimpiade Tokyo 2020

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya