[BREAKING] Indonesia Raih Medali Pertama di Paralimpiade Tokyo 2020

Ni Nengah Widiasih sumbang perak untuk Indonesia

Jakarta, IDN Times - Indonesia meraih medali pertama di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Medali ini didapat oleh Ni Nengah Widiasih.

Dia sukses meraih medali perak di nomor 41 kg putri, cabor angkat besi yang dihelat di Tokyo International Forum, Kamis (26/8/2021).

Widi sukses mengalahkan atlet asal Venezuela, Monasterio Fuentes, dengan selisih satu kg saja. Fuentes mencatatkan total angkatan 97 kg, sedangkan Widi menorehkan total angkatan 98 kg dari tiga kali percobaan yang dilakukan.

Fuentes sempat mencoba meningkatkan catatan angkatan menjadi 99 kg. Namun, upayanya itu gagal dan akhirnya total angkatannya mentok di 97 kg.

Sedangkan Widi, dia sukses menaikkan catatan angakatan di percobaan ketiga, sehingga total angkatannya naik jadi 98 kg.

Sementara itu, medali emas berhasil disabet oleh Guo Lingling, atlet asal Tiongkok. Guo menorehkan total angkatan 108 kg.

Dari tiga percobaan yang dilakukan, Guo sukses menorehkan catatan angkatan maksimal 108 kg. Guo tidak terkejar oleh atlet lain.

Bagi Widi, raihan medali perak Paralimpiade Tokyo 2020 ini merupakan peningkatan dari apa yang didapat pada 2016. Di ajang Paralimpiade Rio 2016, Widi meraih medali perunggu. Raihan perak ini juga mengulangi capaian Widi di Paralimpiade 2012.

Topik:

  • Jihad Akbar
  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya