Performa Praveen/Melati di Indonesia Masters Bikin Kecewa

Nova sebut Praveen/Melati tak hargai pelatih

Jakarta, IDN Times - Pelatih ganda campuran, Nova Widianto, mengaku kecewa terhadap performa pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Indonesia Masters 2021. Wajar kalau Nova kecewa, dengan status unggulan kedua, Praveen/Melati malah keok di putaran pertama Indonesia Masters 2021

"Terus terang, saya kecewa dengan penampilan mereka. Seolah tidak ada daya juang. Sebagai tuan rumah, seharusnya bertanding maksimal. Soal menang atau kalah itu biasa. Yang penting bertadung dulu di lapangan. Ini kan tidak," kata Nova dalam keterangan tertulis pada Kamis (18/11).

1. Praveen/Melati seolah tak hargai pelatih

Performa Praveen/Melati di Indonesia Masters Bikin KecewaIDN Times/PBSI

Menurut Nova, Praveen/Melati bertanding seolah tanpa tanggung jawab untuk Indonesia. Nova juga menilai performa Praveen/Melati seolah tidak menghargai pelatih.

"Padahal lawan yang dihadapi itu levelnya dua tingkat di bawah mereka. Harusnya bisa menang," kata Nova.

Baca Juga: Praveen/Melati Apes di Indonesia Masters 2021

2. Nova tak ingin masalah pribadi di bawa ke lapangan

Performa Praveen/Melati di Indonesia Masters Bikin KecewaAsiste pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto (Dok.IDN Times/PBSI)

Mantan pemain ganda campuran Indonesia ini juga menegaskan, jika memang ada masalah pribadi antara Praveen dan Melati, hal itu diselesaikan di luar lapangan. Ini perlu dilakukan agar performa Praveen/Melati tak terpengaruh saat berada di dalam lapangan.

"Ini bukan masalah komunikasi. Mereka ada masalah yang harus diselesaikan. Jangan bawa masalah pribadi ke lapangan," ujar Nova.

3. Hanya Praveen/Melati yang bisa selesaikan masalahnya

Performa Praveen/Melati di Indonesia Masters Bikin KecewaIDN Times/PBSI

Disinggung soal solusi yang terbaik untuk Praveen/Melati, juara Kejuaraan Dunia 2005 dan 2007 bersama Liliyana Natsir itu mengatakan tak ada yang bisa menyelesaikannya selain kedua atlet itu sendiri.

Tim kepelatihan, menurut Nova, untuk sementara fokus pada pertandingan yang ada dahulu. Nova juga enggan terpengaruh dengan persoalan priadi pasangan berjulukan Honey Couple itu.

Baca Juga: [BREAKING] Greysia/Apriyani Menang Mudah di Indonesia Masters 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya