Piala Thomas dan Uber 2020 Ditunda karena Virus Corona!

BWF resmi memundurkan jadwal sejumlah turnamen bulu tangkis

Jakarta, IDN Times - Gelaran Piala Thomas dan Uber 2020 resmi diundur. Meski tidak dibatalkan, gelaran ini diagendakan akan diselenggarakan pada pertengahan Agustus mendatang. Diundurnya dua kejuaraan ini menambah daftar panjang gelaran bulu tangkis dunia yang diundur akibat pandemik COVID-19.

1. Piala Thomas dan Uber diundur hingga bulan Agustus

Piala Thomas dan Uber 2020 Ditunda karena Virus Corona!All England 2020: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke babak final (IDN Times/PBSI)

Turnamen Piala Thomas dan Uber 2020 resmi diundur hingga 15-23 Agustus 2020 mendatang. Semula dua turnamen ini diagendakan akan diselenggarakan pada 16-24 Mei 2020.

Masih maraknya wabah virus corona secara global, membuat turnamen ini turut ditunda keberlangsungannya. Piala Thomas dan Uber 2020 rencananya akan digelar di Ceres Park and Arena, Aarhus, Denmark.

Baca Juga: Negara-negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Thomas dan Uber 2020!

2. Tambah daftar panjang kejuaraan yang diundur

Piala Thomas dan Uber 2020 Ditunda karena Virus Corona!instagram.com/badminton.ina

Ditundanya penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber menambah daftar panjang turnamen yang diundur penyelenggaraannya. Sebelumnya, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia juga dipastikan diundur penyelenggaraannya meski sempat berpindah tuan rumah dari Wuhan, Tiongkok ke Manila, Filipina.

Tak hanya itu, BWF juga resmi mengundur sejumlah pertandingan bulu tangkis. Padahal, poin dari tiap pertandingan tersebut semula akan mempengaruhi penentuan kualifikasi para atlet menuju Olimpiade Tokyo 2020.

3. Apa kabar Olimpiade Tokyo 2020?

Piala Thomas dan Uber 2020 Ditunda karena Virus Corona!instagram.com/tokyo2020

Meski dunia tengah berperang melawan wabah COVID-19, pemerintah Jepang selaku tuan rumah gelaran olahraga akbar ini nyatanya tetap optimistis untuk tetap menyelenggarakan Olimpiade sesuai jadwal.

Penyelenggaraan Olimpiade dijadwalkan akan berlangsung lebih kurang empat bulan lagi. Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, yakin pandemik ini akan dapat diatasi sebelum Olimpiade Tokyo 2020 dimulai.

Baca Juga: [BREAKING] Indonesia Masuk Pot 1 Negara Unggulan Piala Thomas 2020!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya