Prediksi Ranking Tunggal Putra Dunia, Ginting Bisa ke 5 Besar

Ginting diuntungkan unfreeze ranking BWF

Jakarta, IDN Times - Persaingan tunggal putra dunia memang terbilang unik. Selain wakil Denmark, Viktor Axelsen yang mendominasi podium juara, pertarungan atlet di sektor ini sebenarnya terbilang dinamis.

Usai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, diprediksi bakal menembus lima besar dunia. Kemungkinan ini juga menyusul pemberlakuan unfreeze ranking oleh BWF.

1. Ginting bisa tembus 5 besar

Prediksi Ranking Tunggal Putra Dunia, Ginting Bisa ke 5 BesarAnthony Sinisuka Ginting di semifinal Singapore Open 2022 (Dok. PP PBSI)

BWF akan memberlakukan unfreeze ranking dunia. Kondisi ini ternyata cukup menguntungkan Anthony Ginting. 

Pebulu tangkis yang kini menempati peringkat enam dunia itu berpeluang naik satu peringkat dan menempati posisi lima besar tunggal putra.

Walau terhenti di perempat final Kejuaraan Dunia 2022, dia berhak mendapatkan tambahan 7.200 poin.

Sementara, peringkat keempat nantinya diprediksi akan ditempati wakil Malaysia, Lee Zii Jia. Sementara wakil Taiwan, Chou Tien Chen diprediksi bakal turun dua peringkat dan nantinya akan menempati ranking enam dunia

Baca Juga: Hariyanto Arbi Yakin Anthony Ginting Bisa Kalahkan Viktor Axelsen

2. Peringkat Kunlavut menanjang tajam

Prediksi Ranking Tunggal Putra Dunia, Ginting Bisa ke 5 BesarTunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn (https://bwfworldchampionships.bwfbadminton.com/)

Keluar sebagai runner-up Kejuaraan Dunia 2022, tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, memiliki masa depan cerah. Potensinya dibuktikan dengan proyeksi naiknya peringkat BWF.

Kunlavut diprediksi akan melonjak naik peringkatnya hingga di posisi kesebelas tunggal putra dunia.

"Anak Ajaib" asal Thailand membuka kans menggeser sederet nama seperti Ng Ka Long Angus (Hong Kong), Rasmus Gemke (Denmark), dan Srikanth Kidambi (India).

3. Persaingan ketat Loh Kean Yew dan Jonatan Christie

Prediksi Ranking Tunggal Putra Dunia, Ginting Bisa ke 5 BesarJonatan Christie dan Loh Kean Yew di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 (Dok. PP PBSI)

Saat ini, BWF mencatat ranking tujuh dan delapan dunia ditempati Jonatan Christie (Indonesia) dan Loh Kean Yew (Singapura).

Namun, bukan tak mungkin posisi keduanya akan bertukar pekan ini. Mantan juara dunia, Loh Kean Yew diprediksi akan menempati ranking tujuh dunia menyusul capaiannya di Kejuaraan Dunia 2022.

Wajar saja, selisih perolehan poin Jonatan Christie dan Loh Kean Yew memang tidak terlalu jauh. Jonatan hanya unggul 2.818 poin dari Kean Yew. Hal itu yang membuat posisinya bakal tergeser di ranking tunggal putra dunia.

Baca Juga: 9 Fakta Loh Kean Yew yang Jarang Terungkap, Ngaku ke Hendra Setiawan! 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya