Comscore Tracker

Respons Lee Chong Wei soal  Keluarnya Lee Zii Jia dari BAM

Masalah Lee Zii Jia dinilai tak baik untuk Timnas Malaysia

Jakarta, IDN Times - Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei angkat bicara soal polemik tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia dan Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Lee Chong Wei berharap permasalahan dapat diselesaikan secara damai sgera.

"Tidak hanya Malaysia, seluruh dunia tahu tentang ini (Lee Zii Jia keluar dari BAM)," ujar Lee Chong Wei mengutip dari Daily Express.

Baca Juga: Respons Lee Chong Wei Dengar Taufik Hidayat Ditawari Suap

1. Masalah Lee Zii Jia tak baik untuk Timnas Malaysia

Respons Lee Chong Wei soal  Keluarnya Lee Zii Jia dari BAMinstagram.com/leeziijia

Menjadikan keluarnya Lee Zii Jia dari BAM sebagai polemik dinilai Lee Chong Wei bukan keputusan tepat. Dia menilai hal tersebut bakal berpengaruh buruk untuk Timnas bulu tangkis Malaysia. 

"Saya merasa ini tidak terlalu bagus untuk skuat bulu tangkis Nasional. Saya berharap masalah ini dapat diselesaikan dengan cepat dan fokus kembali ke bulu tangkis. Jangan sampai menjadi isu besar," ujar Lee Chong Wei.

Baca Juga: The Next Lee Chong Wei! 9 Fakta Unik Pebulu Tangkis Lee Zii Jia

2. Lee Chong Wei yakin Lee Zii Jia punya rencana matang

Respons Lee Chong Wei soal  Keluarnya Lee Zii Jia dari BAMhype.my

Lee Chong Wei mengungkapkan tidak akan mudah menjadi pebulu tangkis profesional bila tidak bermain di bawah naungan federasi. Tempat, program latihan dan pemulihan, disebut Lee Chong Wei akan sulit ditemui Lee Zii Jia dibanding saat dia berada di dalam BAM.

"Tapi dia (Lee Zii Jia) pasti sudah punya rencananya sendiri. Tidak masalah dia masuk (BAM) atau keluar, yang penting dia cukup nyaman untuk tampi di level tertinggi," ujar Lee Chong Wei.

3. Lee Zii Jia mengundurkan diri dari BAM

Respons Lee Chong Wei soal  Keluarnya Lee Zii Jia dari BAMinstagram.com/leeziijia

Melansir dari The Star, Lee Zii Jia mengajukan surat pengunduran dirinya pada 11 Januari 2022. Segala upaya BAM untuk membujuk Lee Zii Jia bertahan disebut gagal.

"Kami melihat Lee Zii Jia sebagai aset kami dan kami mencoba membujuknya (untuk bertahan) karena kami sudah merawatnya sejak dia berusia 13 tahun," kata Presiden BAM, Tan Sri Norza Zakaria.

Baca Juga: Ranking 9 Atlet Bulu Tangkis Ganda Putra Ini Naik usai India Open 2022

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya