Ricky/Debby Gugur di Babak 16 Besar Bulu Tangkis Asian Games 2018

Ricky/Debby sempat kewalahan dan tertinggal di set pertama.

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Ricky Karanda Suwardi dan Debby Susanto gugur di babak 16 besar dengan skor akhir 2-1. Pertandingan babak 16 besar ini diadakan pada Jumat (24/8) di Istora Senayan, Jakarta.

Pada babak 16 besar ini, Ricky/Debby bertanding melawan ganda campuran asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai.

 

1. Bermain dalam rubber set

Ricky/Debby Gugur di Babak 16 Besar Bulu Tangkis Asian Games 2018ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Ricky/Debby bertanding melawan Dechapol/Sapsiree dalam rubber set. Skor untuk masing-masing set secara berturut-turut adalah 20 - 22, 21 - 18, dan 21-13 kedudukan ini membuat Thailand unggul atas Indonesia .

Dalam set pertama pasangan ganda campuran Thailand tampak kerap memberi serangan-serangan yang ditujukan untuk Debby. Ganda campuran Ricky/Debby sempat kewalahan dan tertinggal di set pertama.

2. Gagal melaju ke babak perempat final

Ricky/Debby Gugur di Babak 16 Besar Bulu Tangkis Asian Games 2018ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Unggul melawan Indonesia , pasangan Dechapol/Sapsiree bawa Thailand melaju ke babak perempat final. Sedang pasangan Indonesia Ricky/Debby harus menelan kekalahan.

Menjalani babak perempat final mendatang, pasangan Dechapol/Sapsiree akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan antara Malaysia dan Hongkong. Pemenang dalam pertandingan tersebut akan berlaga menuju babak semi final.

Dalam set ketiga, Ricky/Debby terus menerima serangan keras dari pasangan ganda campuran Thailand. Keduanya sempat tertinggal dengan skor 11-16, kemenangan untuk Thailand. Skor set ketiga akhirnya berakhir 21-13 kemenangan untuk Thailand .

Baca Juga: Ini Perjuangan Beregu Putra Bulu Tangkis Raih Perak, Bikin Bangga

3. Laga Asian Games terakhir Debby

Ricky/Debby Gugur di Babak 16 Besar Bulu Tangkis Asian Games 2018ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Fakta menarik yang bisa didapat adalah ternyata Ricky dan Debby sudah menggeluti olahraga bulu tangkis sejak masih anak-anak. Ricky sejak usia 7 tahun sedang Debby sejak usia 12 tahun.

Asian Games 2018 akan menjadi pertandingan Asian Games terakhir untuk Debby. Dia mengaku terharu dapat bermain di Asian Games terakhirnya sebagai tuan rumah. 

“Target pribadi sih pasti ada, tapi kita gak mau takabur, step by step aja,” kata Debby saat dijumpai usai pertandingan penyisihan menuju 16 besar kemarin (23/8).

Tetap semangat Ricky dan Debby!

Baca Juga: Semua Atlet Putri Bulu Tangkis Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya