Rinov/Pitha Ganda Campuran Nomor 1 Indonesia, Praveen/Jordan Gimana?

Rinov/Pitha satu-satunya wakil Indonesia di 10 besar dunia

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menutup 2022 dengan manis. Mereka mencatatkan diri sebagai anggota 10 besar dunia ganda campuran versi BWF, dengan menempati peringkat sembilan.

Dengan begitu, Rinov/Pitha juga menancapkan diri sebagai ganda campuran nomor satu Indonesia. Mereka menggeser posisi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

1. Praveen/Jordan kini terlempar jauh

Rinov/Pitha Ganda Campuran Nomor 1 Indonesia, Praveen/Jordan Gimana?badmintonindonesia.org

Praveen/Melati kini terlempar dari 10 besar. Lama tak berlaga akibat Praveen cedera punggung, pada akhirnya posisi Honey Couple merosot drastis hingga 47 dunia.

Tentu, ini jadi kabar kurang enak buat Praveen/Melati. Terlebih, mereka punya target untuk mengejar tiket ke Olimpiade 2024, Paris.

Baca Juga: Ranking BWF: Fajar/Rian Resmi Jadi Nomor 1 Dunia

2. Rinov/Pitha moncer sepanjang 2022

Rinov/Pitha Ganda Campuran Nomor 1 Indonesia, Praveen/Jordan Gimana?Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di SEA Games 2021 (dok. PP PBSI)

Tak heran jika Rinov/Pitha menembus posisi 10 besar dunia. Mereka memang moncer sepanjang 2022.

Dimulai dengan tembus perempat final German Open 2022, Rinov/Pitha kemudian masuk ke semifinal Korea Open. Pada Kejuaraan Asia, Rinov/Pitha juga masuk ke perempat final.

Catatan terbaik Rinov/Pitha adalah semifinalis World Tour Finals dan jadi runner up Malaysia Masters di 2022

Dengan begitu, Rinov/Pitha mengoleksi 56.270 poin. Mereka ada di bawah pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

3. Jadi motivasi Praveen

Rinov/Pitha Ganda Campuran Nomor 1 Indonesia, Praveen/Jordan Gimana?Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di pertandingan kedua babak penyisihan grup A ganda campuran dalam ajang BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Melesatnya Rinov/Pitha sebagai ganda nomor satu Indonesia dan sembilan dunia, membuat Praveen termotivasi. Dia ingin tancap gas untuk bisa tampil impresif jika nantinya sudah pulih.

"Memang, dulu kan memang belum kelihatan dan baru sekarang. Kami juga gak mau kalah. Misal saya sudah sembuh, mau kembali ke tahapan terbaik, sama seperti mereka," ujar Praveen.

Baca Juga: Nova Widianto: Ganda Campuran Indonesia Bisa Lolos Olimpiade 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya