Sah! Joni Supriyanto Terpilih Lagi Jadi Ketum Perbakin

Kepengurusan PB Perbakin dilantik Januari 2023

Jakarta, IDN Times - Letjen (Purn) Joni Supriyanto kembali terpilih menjadi Ketua Umum PB Perbakin untuk periode 2022-2026. Keputusan ini dialmbil usai Perbakin menjalani Munas XIX yang di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Sabtu (17/12/2022).

"Kami, pimpinan sidang (pleno) dan seluruh peserta Munas menetapkan serta mengesahkan Ketua Umum PB Perbakin masa bakti 2022-2026 Bapak Letnan Jenderal Purnawirawan TNI Joni Supriyanto," kata pimpinan sidang pleno munas Arsan mengutip keterangan tertulis.

1. Segera terbangkan atlet berlatih ke luar negeri

Sah! Joni Supriyanto Terpilih Lagi Jadi Ketum PerbakinJoni Supriyanto secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua Umum PB Perbakin (dok.Istimewa)

Joni merupakan calon tunggal yang lolos seleksi panitia penjaringan bakal calon ketum {erbakin. Joni menyampaikan, pada 2023 mendatang Perbakin akan mengirimkan penembak terbaiknya untuk bertanding di Asian Games 2023.

"Pada Juli atau Agustus akan memberangkatkan atlet berlatih ke luar negeri untuk persiapan Asian Games 2023 di Guangzhou, Cina," kata Joni.

Setelah terpilih, Joni Supriyanto menyampaikan delapan visi kepengurusannya ke depan yakni melanjutkan program-program sebelumnya. Mulai dari meningkatkan kebersamaan pengurus besar dan pengurus provinsi, revitalisasi sekolah menembak, program pelatihan untuk wasit dan pelatih, pembinaan atlet dan pelatih yang berkesinambungan, perbaikan sarana dan prasarana menembak, penyediaan senjata dan amunisi murah, atlet senior jadi orang tua asuh atlet muda, hingga sekolah atlet ke luar negeri.

Baca Juga: Perbakin Gelar Munas, Bakal Ada Pemilihan Ketum

2. Target juara umum World Cup Menembak 2023

Sah! Joni Supriyanto Terpilih Lagi Jadi Ketum PerbakinIlustrasi latihan atlet para menembak (npcindonesia.id/admin)

Prestasi menjadi aspek yang paling diperhatikan Joni dalam masa kepemimpinannya kali ini. Menembak diharapkan bisa menyumbang lebih banyak gelar juara untuk Pasukan Garuda.

Setelah sukses membawa tim Indonesia jadi juara umum SEA Games 2019 di Filipina, Joni menargetkan tim Indonesia bisa jadi juara umum di ajang ISSF World Cup Rifle Pistol and Shotgun 2023, Olimpiade Paris 2024, dan SEA Games Bangkok 2025.

"Indonesia harus bisa jadi juara umum di World Cup Menembak pada Januari 2023," ujar Joni.

Para atlet juga rencananya akan mengikuti training camp, turnamen di dalam dan luar negeri, serta ditempa oleh pelatih yang bagus seperti dari Korea Selatan dan India yang saat ini sudah dimiliki.

3. Kepengurusan PB Perbakin dilantik Januari 2023

Sah! Joni Supriyanto Terpilih Lagi Jadi Ketum PerbakinJoni Supriyanto secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua Umum PB Perbakin (dok.Istimewa)

Joni terpilih secara aklamasi. Dia dibantu dua orang tim formatur akan segera menyusun kepengurusan PB Perbakin periode 2022-2026.

Kepengurusan ini rencananya akan dilantik pada awal Januari 2023 mendatang. Nantinya, kepengurusan yang baru akan menjalankan program kerja yang telah disepakati di sidang komisi pada Munas ke-XIX.

"Kami ingin Perbakin menjadi role model pembinaan olahraga di Indonesia, karena Perbakin banyak memiliki atlet muda yang tiap bulan selalu mengikuti lomba," kata Joni.

Baca Juga: [BREAKING] Menembak Sumbang 2 Emas Lagi Buat Indonesia di SEA Games 2021

Baca Juga: [BREAKING] Cabor Menembak Kembali Sumbang Emas di SEA Games 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya