Sakit Perut, Ganda Malaysia Mundur dari Indonesia Masters 2022

Seo/Chae kantongi tiket ke perempat final Indonesia Masters

Jakarta, IDN Times - Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, memutuskan mundur dari ajang Indonesia Masters 2022. Keduanya seharusnya menjalani laga duel wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, di Istora Senayan Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Berdasarkan keterangan yang diterima IDN Times di lapangan, Chan/Cheah memutuskan mundur karena alami masalah di perut.

"Kata wasit, Chan Peng Soon ada masalah di perut," ujar tim PBSI kepada IDN Times.

1. Seo/Chae tak berkeringat tembus perempat final

Sakit Perut, Ganda Malaysia Mundur dari Indonesia Masters 2022Ganda campuran Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Instagram.com/chaeyj.archive)

Dengan demikian, Seo/Chae lolos ke perempat final tanpa harus mengeluarkan keringat sedikit pun. Seo/Chae sejauh ini baru bertarung sekali, melawan pasangan Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Saat Seo/Chae unggul 6-2, Adnan/Mychelle memutuskan mundur dari pertandingan. Keputusan itu terpaksa diambil lantaran cedera yang dialami Mychelle.

Nah, Seo/Chae kemungkinan akan jumpa ganda Indonesia lagi, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Tapi, mereka harus berduel kontra wakil China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, terlebih dulu.

Baca Juga: Langkah Chico Dihentikan Juara Dunia di Indonesia Masters 2022

2. Bukan satu-satunya yang mundur

Sakit Perut, Ganda Malaysia Mundur dari Indonesia Masters 2022Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen mundur dari babak perempat final Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Chan/Cheah bukan satu-satunya atlet yang mundur dari Indonesia Masters 2022. Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, sudah melakukannya lebih dulu pada Rabu (8/6/2022).

Sempat menjadi misteri, kenapa Antonsen akhirnya mundur dari turnamen. Namun, pada akhirnya Antonsen mengakui tak bisa berlaga akibat cedera.

"Aku sedang cedera selama enam hari terakhir dan berusaha semaksimal mungkin untuk pulih. Namun, aku menyadari tidak siap untuk bertanding," ujar Antonsen dalam unggahannya di kanal YouTube miliknya, Rabu (8/6/2022).

3. Ganda campuran Malaysia tak bersisa

Sakit Perut, Ganda Malaysia Mundur dari Indonesia Masters 2022Ilustrasi Bulu Tangkis (Instagram.com/bwf.official)

Keputusan mundurnya Chan/Cheah memastikan Malaysia tak menempatkan satu pun wakilnya di perempat final ganda campuran.

Sebelumnya, pasangan Malaysia lain, Hoo Pang Ron/Toh Ee Wei, angkat koper dari ajang BWF Super 500 ini setelah keok melawan ganda Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Hoo/Toh kalah usai jalani rubber game, 22-20, 5-21, 15-21.

Baca Juga: Ternyata, Ini Alasan Anders Antonsen Mundur dari Indonesia Masters

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya