Ternyata, Ini Alasan Anders Antonsen Mundur dari Indonesia Masters

Lekas pulih, Anders "Istora Boy" Antonsen!

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, secara mengejutkan memutuskan mundur dari Indonesia Masters, Rabu (8/6/2022). Sempat menjadi misteri, kenapa Antonsen akhirnya mundur dari turnamen BWF Super 500 yang digelar di Istora Senayan tersebut.

"Aku sedang cedera selama enam hari terakhir dan berusaha semaksimal mungkin untuk pulih. Namun, aku menyadari tidak siap untuk bertanding," ujar Axelsen dalam unggahannya di kanal YouTube Anders Antonsen, Rabu (8/6/2022).

1. Antonsen butuh waktu untuk pulih

Ternyata, Ini Alasan Anders Antonsen Mundur dari Indonesia MastersTunggal putra Denmark, Anders Antonsen lolos kualifikasi dan akan jalani debut BWF World Tour Final 2019 (https://bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Dalam unggahan singkatnya di YouTube, Antonsen mengaku sudah melakukan segala cara agar bisa sembuh dari cederanya. Namun, Antonsen sama sekali tak memberi rincian cedera apa yang dialaminya.

"Aku butuh waktu lebih lama untuk memulihkan diri dan kembali normal. Aku tidak ingin mengambil kesempatan untuk bermain dengan perasaan tak siap dan hanya memperparah cederaku," ujar Antonsen.

https://www.youtube.com/embed/bBOolx2ZVM8

Baca Juga: [BREAKING] Anders Antonsen Mundur dari Indonesia Masters 2022

2. Berharap tampil di Indonesia Open

Ternyata, Ini Alasan Anders Antonsen Mundur dari Indonesia MastersTunggal putra Denmark, Anders Antonsen mundur dari babak perempat final Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Antonsen menyadari, kalender turnamen bulu tangkis mulai kembali padat pada 2022. Tak ingin kehilangan kesempatan bermain di turnamen-turnamen lainnya, Antonsen memutuskan untuk mundur dari Indonesia Masters 2022.

Meski begitu, penepok bulu yang dijuluki Istora Boy oleh fans Indonesianya ini berharap bisa tampil di ajang BWF Super 1000 Indonesia Open 2022 pekan depan.

"Seperti yang kalian tahu, aku sangat suka bermain di Indonesia, sudah lama sejak kali terakhir bermain di Istora Senayan. Aku berharap bisa segera pulih dan siap tanding pekan depan," kata Antonsen.

3. Heo Kwang Hee auto lolos ke 16 besar

Ternyata, Ini Alasan Anders Antonsen Mundur dari Indonesia MastersTunggal putra Korea, Heo Kwang Hee. (instagram.com/bwf.official)

Mundurnya Antonsen menjadi berkah buat tunggal Korea Selatan, Heo Kwang Hee. Dia memastikan diri lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters dan berhadapan dengan Lu Guang Zhu.

Guang Zu menaklukkan wakil Malaysia, Liew Daren di babak 32 besar dalam dua game langsung dengan skor 21-16, 23-21.

Baca Juga: [BREAKING] Comeback! Kevin/Marcus Kunci Kemenangan Pertama Indonesia Masters 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya