SEA Games 2019 Resmi Ditutup, Atlet Filipina Raih Penghargaan Khusus

Terima kasih, Roger Casugay!

Jakarta, IDN Times - Atlet selancar angin asal Filipina, Roger Casugay, raih penghargaan khusus di malam penutupan gelaran SEA Games 2019 Filipina hari ini (11/12). Roger diberi penghargaan sebagai Fairplay Athlete.

Dalam gelaran SEA Games 2019 Filipina, Roger melakukan aksi heroik. Dia merelakan medali emas yang sangat mungkin dengan mudah diraihnya demi menyelamatkan nyawa atlet lain.

Kala itu, atlet selancar angin Indonesia Arip Nurhidayat diketahui terlepas dari papan selancarnya dan hampir hanyut tergulung ombak.

Beruntung, ada Roger di sekitarnya yang dengan berani datang menghampiri Arip dan menyelamatkan nyawanya. Diketahui keduanya berbagi papan selancar hingga tiba di tepi pantai.

Kisah heroik ini lantas viral di media sosial serta media massa, dan menjadi buah bibir utamanya di tengah masyarakat Indonesia. Sejumlah masyarakat Indonesia menyebut Roger pahlawan tanpa medali.

Atas keberanian dan sportivitasnya, Roger dianugerahi penghargaan sebagai atlet paling sportif dalam gelaran SEA Games 2019.

"Penghargaan khusus dalam upacara penutupan #2019SEAGames 2019 diberikan kepada atlet yang telah menunjukkan sportivitas kepada sesama atlet lainnya. Roger Casugay dari Filipina ditetapkan sebagai Fair Play Athlet," sebut akun resmi SEA Games 2019 Filipina (@The2019SEAGames).

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini
http://onelink.to/s2mwkb

https://www.youtube.com/embed/zooOle319ro

Baca Juga: Hasil Akhir Perolehan Medali SEA Games 2019

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya