Selamat! Kevin/Marcus Kembali Raih Male Player of The Year dari BWF

Semangat terus tim Indonesia

Jakarta, IDN Times - Badminton World Federation (BWF) mengumumkan pemain bulu tangkis terbaik di 2018 berasal dari Indonesia. Itu artinya, atlet bulu tangkis tanah air kian diakui di mata dunia.

Kabar baik ini diumumkan badmintonindonesia.org, situs resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Leani Ratri Oktila menyabet penghargaan BWF 2018.

1. Kevin/Marcus jadi male player of the year BWF 2018

Selamat! Kevin/Marcus Kembali Raih Male Player of The Year dari BWFInstagram.com/badminton.ina

Pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali meraih penghargaan Male Player of The Year oleh BWF. Penghargaan ini diraih Kevin/Marcus untuk kali kedua.

Tahun 2017 lalu, Kevin/Marcus juga bawa pulang penghargaan di kategori yang sama. Pengumuman diadakan di LN Garden Hotel, Guangzhou, China dalam gala dinner BWF World Tour Final 2018.

2. ‘The Minion’ raih 8 penghargaan BWF di 2018

Selamat! Kevin/Marcus Kembali Raih Male Player of The Year dari BWFbadmintonindonesia.org

Prestasi gemilang ditorehkan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia ini. ‘The Minions’, begitu Kevin/Marcus dijuluki, berhasil memenangkan 8 penghargaan BWF sepanjang 2018.

Selain itu, keduanya juga berhasil raih medali emas pada ajang Asian Games 2018 yang diadakan di Indonesia. ‘The Minions’ kalahkan nominasi lainnya seperti Kento Momota asal Jepang dan Zheng Siwei asal Tiongkok.

3. Leani raih female para-badminton player of the year

Selamat! Kevin/Marcus Kembali Raih Male Player of The Year dari BWFInstagram.com/oktila_lr.official

Tak hanya Kevin/Marcus, Indonesia bahkan meraih dua penghargaan BWF 2018. Satu lagi datang dari kategori para-badminton.

Leani Ratri Oktila berhasil meraih penghargaan Female Para-Badminton Player of The Year. Pemain bara-badminton asal Indonesia ini mencatat sejarah baru sebagai pemain para badminton Indonesia pertama yang meraih penghargaan kelas dunia.

4. Kevin Marcus tak sangka jadi juara

Selamat! Kevin/Marcus Kembali Raih Male Player of The Year dari BWFInstagram.com/marcusfernaldig

“Kami tidak menyangka bisa menang lagi tahun ini, karena persaingannya ketat,” kata Kevin usai acara dikutip dari laman instagram resmi PBSI, @badminton.ina.

“Ada Zheng Siwei juga yang jadi juara,” tambahnya.

Marcus mengungkapkan dirinya dan Kevin tidak cepat puas meski telah mendapatkan sejumlah penghargaan dan kemenangan. “Saat ini kami merasa bisa menikmati semua karena kami melakukan sesuatu yang kami sukai. Ke depannya kami harus lebih berprestasi dan tampilkan yang terbaik,” ucap Marcus dikutip dari Instagram @badminton.ina.

5. Gala dinner BWF, Pemain Indonesia kenakan batik

Selamat! Kevin/Marcus Kembali Raih Male Player of The Year dari BWFInstagram.com/marcusfernaldig

Gala dinner diadakan pada Senin (10/12) di Guangzhou, China. Elite bulu tangkis Indonesia yang turun berlaga di BWF World Tour Final 2018 tampak hadir di tempat.

Atlet-atlet Indonesia sebagian besar dengan bangga mengenakan batik khas Nusantara. Sementara, Marcus dan Anthony Sinisuka Ginting memilih menggunakan setelan jas rapi karya Jonathan Wongso dari Wongso Tailor.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya