Comscore Tracker

Semifinal China Open 2019, Indonesia Tempatkan 4 Wakil!

Tiga ganda putra dansatu tunggal putra

Jakarta, IDN Times - Indonesia menyisakan empat jagoannya di babak semifinal turnamen China Open 2019. Keempatnya berasal dari tiga wakil ganda putra dan satu wakil tunggal putra.

Turnamen World Tour Super 1000 ini berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, Tiongkok. Pada babak semifinal ini Indonesia akan menjalani All Indonesian semifinal di sektor ganda putra.

1. Ginting amankan tiket semifinal pertama

Semifinal China Open 2019, Indonesia Tempatkan 4 Wakil!IDN Times/PBSI

Ginting, demikian Anthony Sinisuka Ginting akrab disapa, di babak perempat final berhasil memulangkan wakil India B. Sai Praneeth.

Pertandingan berlangsung dalam tiga set dengan skor akhir 16-21, 21-6, 21-16. Sempat kalah di pertama Ginting menghajar wakil India tanpa ampun di set kedua dan ketiga.

Ginting menjadi wakil Indonesia pertama yang mengamankan tiket semifinal China Open 2019.

Baca Juga: Hadapi Tunggal Putra Terbaik Dunia, Tommy Sugiarto Kalah Telak! 

2. Fajar/Rian taklukan ganda Jepang

Semifinal China Open 2019, Indonesia Tempatkan 4 Wakil!IDN Times/PBSI

Wakil ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses taklukan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua set langsung. Pertandingan berakhir dengan skor 23-21 dan 22-20.

Tidak berlangsung mudah pasangan Fajri pastikan tiket semifinal pertama untuk sektor ganda putra Indonesia. Keduanya akan berhadapan dengan rekan sepelatnasnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

3. Sempat cedera, "The Daddies" amankan tiket semifinal

Semifinal China Open 2019, Indonesia Tempatkan 4 Wakil!Instagram.com/@badminton.ina

Satu lagi wakil Jepang berhasil dipulangkan oleh sektor ganda putra Indonesia. Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam dua game di babak perempat final.

Pertandingan berakhir dengan skor 21-15, 21-12. Satu lagi tiket semifinal berhasil diamankan oleh pasangan Hendra/Ahsan yang akrab disapa "The Daddies".

Saat menjalani pertandingan, Ahsan sempat mengalami cedera di kakinya. Meski demikian keduanya tetap bermain prima dan berhasil pulangkan wakil Jepang.

4. Kevin/Marcus pastikan Indonesia punya satu tiket final

Semifinal China Open 2019, Indonesia Tempatkan 4 Wakil!IDN Times/PBSI

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pastikan Indonesia punya satu wakil di babak final China Open 2019.

Pasangan yang akrab disapa “The Minions” ini berhasil taklukan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. The Minions menangkan babak perempat final dalam straight game dengan skor 21-15, 21-17.

Melaju ke babak semifinal, The Minions akan berhadapan dengan rekan sepelatnasnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Hasil semifinal nanti memastikan satu wakil Indonesia akan melaju ke babak final China Open 2019.

Baca Juga: 7 Wakil Indonesia Siap Berlaga di Hari ke-2 China Open 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You