Semua Atlet Putri Bulu Tangkis Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games!

Saatnya bulu tangkis putri bangkit!

Jakarta, IDN Times - Ganda putri bulu tangkis Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018 setelah mengalahkan pasangan Maldewa, Aminath Nabeeha Abdul Razzaq/Fathimath Nabaaha Abdul, dua set langsung di Istora Senayan, Kamis (23/8).

Kemenangan mereka melengkapi prestasi atlet bulu tangkis putri Indonesia yang hari ini semuanya lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018!

1. Gregoria Mariska menang mudah

Semua Atlet Putri Bulu Tangkis Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games!Twitter/INABadminton

Di nomor tunggal putri, Indonesia menurunkan dua atlet putri Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani. Keduanya sama-sama menekuk lawan dua set langsung.

Greorgia menaklukkan atlet Makau, Weng Chi Ng, dengan skor 21-4 21-7. Sementara Fitriani mengalahkan atlet asal Sri Lanka, T. Pramodika Hendahewa dengan skor 21-6 21-4.

Baca Juga: Asian Games 2018: Gregoria Mariska Melaju ke Babak 16 Besar!

2. Greysia/Apriyani dapat bye

Semua Atlet Putri Bulu Tangkis Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games!IDN Times/Margith Juita Damanik

Menyusul keberhasilan tunggal putri, meski tak lagi bermain dalam kategori beregu, Della Haris/Rizki Pradipta juga taklukan lawan dengan skor akhir 2-0. Keduanya berhadapan dengan ganda putri asal Maladewa, Aminath Abdul Razaaq/Fathimath Abdul Razaaq.

Sementara ganda putri unggulan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak perlu berlaga menuju 16 besar karena mendapat kesempatan bye. Kesempatan ini didapatkan usai pengundian pada Rabu (22/8) kemarin.

3. Bertemu lawan berat pada hari Jumat

Semua Atlet Putri Bulu Tangkis Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games!badmintonindonesia.org

Jumat besok Gregoria dan kawan-kawan yang lolos ke babak 16 besar hari ini akan menghadapi lawan-lawan berat. Gregoria akan menghadapi Sindhu Pusarla dan Fitriani akan berhadapan dengan Saina Nehwal. Sindhu dan Saina sama-sama dari India.

Sementara pasangan Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ganda putri Thailand, Chaladchalam/Muenwong. Adapun ganda putri Indonesia Della/Rizki akan bertemu ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Bakalan seru, nih!

Baca Juga: Ini Rahasia Penampilan Oke Gregoria di Asian Games 2018

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya