Comscore Tracker

Shesar Hiren Cedera di Malaysia Open 2022, Robek Otot Betis Kanan?

 Vito masih lakukan perawatan dan pemeriksaan dokter

Jakarta, IDN Times - Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah angkat bicara soal kondisi Shesar Hiren Rhustavito. Hal ini menyusul cedera yang dialami pemain yang acap kali dipanggil Vito ini saat mentas di babak perempat final Malaysia Open 2022.

Vito mengalami cedera saat bertanding kontra wakil Jepang, Kento Momota di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (1/7/2022). Pertandingan set pertama baru berjalan setengahnya, dia terpaksa menyerah dan tersingkir di ajang ini.

Irwansyah mengatakan anak didiknya masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. Namun, dia menyebut jika pemain berusia 28 tahun itu mengalami masalah di kakinya.

1. Shesar Hiren kemungkinan mengalami cedera robek otot betis

Shesar Hiren Cedera di Malaysia Open 2022, Robek Otot Betis Kanan?Shesar Hiren Rhustavito di perempat final Malaysia Open 2022 (Dok.PP PBSI)

Menurut Irwansyah, kondisi Shesar Hiren, sapaan Shesar Hiren, masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

"Kata dokter kemungkinan ada robek di otot betis kanan. Kita berharap tidak ada yang serius," kata Irwansyah dalam keterangan resminya. 

Menurut Irwansyah, Vito mengalami salah pergerakan saat mencoba mengembalikan bola dari Kento Momota.

Baca Juga: Shesar Hiren Rhustavito Cedera, Pilih Mundur dari Malaysia Open 2022

2. Shesar Hiren mundur dari pertandingan

Shesar Hiren Cedera di Malaysia Open 2022, Robek Otot Betis Kanan?Shesar Hiren Rhustavito di perempat final Malaysia Open 2022 (Dok.PP PBSI)

Pertandingan hanya berlangsung selama 14 menit. Laga berakhir dengan kemenangan Kento Momota 13-6.

Shesar Hiren tak mampu melangkah saat hendak mengejar bola Kento Momota. Vito terduduk di tengah lapangan dan meminta bantuan medis.

Vito tampak tak kuasa menahan rasa sakit di kakinya dan memutuskan mundur dari pertandingan. Tim medis sempat meminta kursi roda untuk Vito sebelum akhirnya sang pemain meninggalkan lapangan.

3. Tunggal putra sisakan satu wakil di Malaysia Open 2022

Shesar Hiren Cedera di Malaysia Open 2022, Robek Otot Betis Kanan?Jonatan Christie di perempat final Malaysia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Tunggal putra hanya menyisakan satu wakilnya di babak semifinal Malaysia Open kali ini. Jonatan Christie dipastikan lolos ke babak semifinal usai menaklukkan wakil India, Prannoy H.S, 21-18, 21-16.

Sementara satu tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting keok melawan ranking satu dunia, Viktor Axelsen dengan skor 21-18, 17-21, 12-21.

Pada semifinal tunggal putra Malaysia Open 2022, Jonatan Christie sudah ditunggu Viktor Axelsen untuk memperebutkan tiket ke final. 

Baca Juga: Malaysia Open 2022: Shesar Hiren Singkirkan Lee Zii Jia  

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya