Comscore Tracker

Siap Jalani Denmark Open 2019, Anthony Ginting Latih Khusus Hal Ini

Ada atlet kebanggaan Indonesia lain yang turut berlaga

Jakarta, IDN Times - Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bersiap menjalani turnamen Denmark Open 2019. Pertandingan akan diadakan di Odense Sportpark, Denmark, pada 15-20 Oktober 2019.

Berbagai aspek mulai dari teknis dan non-teknis dipersiapkan Ginting, begitu Anthony akrab disapa. Mempertajam kemampuan fokusnya di lapangan menjadi salah satu poin penting untuk Ginting.

1. Memilih menjaga dan mempertajam fokus di lapangan

Siap Jalani Denmark Open 2019, Anthony Ginting Latih Khusus Hal IniIDN Times/PBSI

Ginting mengatakan ingin mempertajam fokusnya selama di lapangan. Hal ini didasari dengan hasil evaluasi dari pertandingan-pertandingan Ginting sebelumnya.

“Melihat evaluasi pertandingan sebelumnya, saya harus bisa lebih menjaga fokus. Karena sering sekali ketika leading atau poinnya tipis, masalah fokus cukup berpengaruh buat saya," kata Ginting seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

"Selain itu saya juga harus bisa cepat antisipasi strategi kalau misalnya lawan sudah bisa membaca permainan saya. Harus lebih konsisten juga,” lanjut dia.

Baca Juga: Susy Susanti: Jojo dan Ginting Luar Biasa, tapi Proses Jalan Terus

2. Lakukan persiapan fisik

Siap Jalani Denmark Open 2019, Anthony Ginting Latih Khusus Hal IniIDN Times/PBSI

Tak hanya soal fokus, persiapan fisik juga dilakukan oleh Ginting. Pada turnamen terakhirnya di Korea Open 2019 lalu, Ginting sempat mengalami kendala. Kala itu dia kalah di babak dua dari wakil Denmark, Jan O Jorgensen.

“Persiapannya mulai dari selesai China Open dan Korea Open, kurang lebih punya waktu dua minggu. Kemarin saya lebih memulihkan kondisi kendala di paha setelah main di China dan Korea Open," kata Ginting.

"Saya sudah konsultasi ke dokter dan fisioterapis. Sekarang sudah membaik. Persiapan kemarin sudah cukup, kini tinggal menjaga fokusnya di lapangan nanti,” tambah dia.

Ginting menjelaskan, berdasarkan keterangan dokter, ada gerakan over yang dilakukannya di lapangan sehingga mengakibatkan dirinya mengalami kendala di sejumlah titik di tubuhnya.

"Tapi secara keseluruhan semua baik-baik saja,” lanjut juara China Open 2018 tersebut.

3. Hadapi wakil India di babak pertama

Siap Jalani Denmark Open 2019, Anthony Ginting Latih Khusus Hal IniIDN Times/PBSI

Pada babak pertama Denmark Open 2019, atlet asuhan klub SGS PLN Bandung ini akan berhadapan dengan wakil India, Pranoy HS.

Di atas kertas, catatan pertemuan keduanya imbang dengan skor 1-1. Terakhir keduanya bertemu di Japan Open 2019. Kala itu pertandingan dimenangkan oleh Ginting.

Akan menghadapi pemain ulet seperti Pranoy, Ginting sudah mempersiapkan diri dan strategi.

“Pemain India bisa dibilang cukup ulet. Meskipun nggak semua tipenya sama, tapi paling menonjol adalah uletnya. Jadi otomatis saya harus lebih siap di lapangan. Karena mereka gak gampang mati dan gak gampang juga dimatikan,” kata Anthony.

Baca Juga: Disingkirkan Wakil Thailand, Anthony Ginting: Saya Banyak Buat Salah

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You