Siap Tempur di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Skuad Bulu Tangkis Indonesia

Indonesia bawa official dan empat atlet sparing

Jakarta, IDN Times - Skuad bulu tangkis Indonesia siap berangkat untuk menjalani rangkaian gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Sebelum berlaga di perhelatan olahraga terakbar itu, skuad Indonesia akan menjalani training camp di Kumamoto, Jepang.

Wakil Indonesia yang terdiri dari 25 orang akan bertolak ke negeri sakura pada Kamis (8/7/2021) pukul 23.15 WIB dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Semoga mereka pulang membawa medali emas, ya!

1. Indonesia kirim 11 atlet untuk berlaga di Tokyo

Siap Tempur di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Skuad Bulu Tangkis IndonesiaIDN Times/PBSI

Indonesia berhasil mengirimkan 11 atletnya untuk berlaga di gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Kesebelasnya berasal dari lima sektor bulu tangkis.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan jadi wakil tunggal putra Indonesia. Di sektor tunggal putri, Indonesia diwakili Gregoria Mariska Tunjung yang resmi lolos kualifikasi.

Dua pasangan peringkat satu dan dua dunia sektor ganda putra juga dipastikan turun berlaga, mereka adalah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Di sektor tunggal putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya pasangan Indonesia yang lolos. Sedangkan di sektor ganda campuran Indonesia mengirim wakil tunggal pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Masuk Grup 2 Penularan COVID-19

2. Lima pelatih akan turun mendampingi atlet Indonesia

Siap Tempur di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Skuad Bulu Tangkis Indonesia(Pelatih tim bulu tangkis Indonesia Herry Iman Pierngadi (tengah)) ANTARA FOTO/INASGOG/Hadi Abdullah

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga mengirimkan lima pelatih untuk mendampingi wakil-wakil Indonesia selama perhelatan Olimpiade berlangsung. Masing-masing sektor mengirim satu pelatihnya.

Para pelatih yang turut berangkat ke Jepang adalah Hendry Saputra Ho (Pelatih Tunggal Putra), Rionny Mainaky (Pelatih Tunggal Putri), Herry Iman Pierngadi (Pelatih Ganda Putra), Eng Hian (Pelatih Ganda Putri), dan Nova Widianto (Pelatih Ganda Campuran).

3. Indonesia bawa offical dan empat atlet sparing

Siap Tempur di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Skuad Bulu Tangkis IndonesiaIDN Times/PBSI

Tak hanya pelatih dan atlet yang lolos kualifikasi, Indonesia juga membawa serta tim pendukung sebagai pasukan siap tempur Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Mulai dari pelatih fisik hingga empat atlet sparing dipastikan turut berangkat mendampingi skuat Garuda berebut medali.

Berikut daftar official dan atlet sparing yang akan turut diboyong ke Jepang:
1. Eddy Prayitno (Manajer Tim)
2. Iwan Hermawan (Pelatih Fisik dan Sports Science)
3. Shesar Hiren Rhustavito (Atlet Sparring)
4. Fajar Alfian (Atlet Sparring)
5. Muhammad Rian Ardianto (Atlet Sparring)
6. Zachariah Josiahno Sumanti (Atlet Sparring)
7. dr. Octaviani (Dokter)
8. Gyon Putra Amiga (Fisioterapis)
9. Jean Inneke Turangan (Masseur)

Baca Juga: Bidik Medali Emas, Roger Federer Bakal Ramaikan Olimpiade Tokyo 2020

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya