Singapore Open 2023: Leo/Daniel Tumbang dalam Drama 78 Menit

Leo/Daniel kandas di perempat final

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti di babak perempat final Singapore Open 2023. Pasangan muda Indonesia ini takluk melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Jumat (9/6/2023).

Leo/Daniel keok usai jalani laga dramatis selama 78 menit dalam rubber game dengan skor 21-18, 16-21, 20-22. Leo/Daniel sempat memaksa Chia/Soh lakoni deuce sebelum kalah di poin krusial.

1. Chia/Soh tampil dominan sejak gim pertama

Singapore Open 2023: Leo/Daniel Tumbang dalam Drama 78 Menitbwfbadminton.com

Pertandinga sebenarnya tak menguntungkan bagi Leo/Daniel sejak babak pertama. Pasangan muda Indonesia ini tertinggal hingga 14-16. Baru kemudian Leo/Daniel menahan imbang Chia/Soh dan berbalik unggul hingga menenangkan laga pertama dengan skor 21-18.

Sepanjang laga, Chia/Soh sebenarnya tampil lebih dominan. Di babak kedua, permainan keduanya sukses membuat Leo/Daniel kelimpungan dan terus tertinggal angka.

Saat kedudukan imbang 16-16, mimpi buruk terjadi untuk Leo/Daniel. Tak berkutik, Leo/Daniel kehilangan game kedua dengan skor 16-21.

Baca Juga: Jonatan Christie Tak Puas Usai Tersingkir dari Singapore Open 2023

2. Kalah dramatis di gim ketiga

Singapore Open 2023: Leo/Daniel Tumbang dalam Drama 78 MenitLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Denmark Open 2022 (Twitter.com/INABadminton)

Leo/Daniel tak bisa mengembangkan permaianannya di gim penentu hingga tertinggal 6-11 di interval ketiga. Tak langsung menyerah, Leo/Daniel mengejar poin.

Secara mengejutkan, Leo/Daniel mampu menahan imbang Chia/Soh dengan skor 20-20.

Hanya saja, pasangan muda ini melakukan kesalahan dan tak mampu mengembalikkan pukulan di duel terakhir. Leo/Daniel keok dengan skor 20-22 di game ketiga.

3. Ngaku tertekan melawan Chia/Soh

Singapore Open 2023: Leo/Daniel Tumbang dalam Drama 78 MenitLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di semifinal Singapore Open 2022 (Dok. PP PBSI)

Leo/Daniel punya modal baik melawan Chia/Soh. Pekan lalu, Leo/Daniel menang saat berduel melawan Chia/Soh di Malaysia Masters 2023.

Namun, Leo/Daniel mengaku sulit keluar dari tekanan lawan dalam permainan kali ini.

"Kami bermain dalam kondisi tertekan. Baik di gim kedua maupun ketiga, kami selalu ketinggalan," kata Leo Rolly Carnando usai pertandingan.

Baca Juga: Axelsen dan Momota Kompak Mundur dari Singapore Open 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya